Sukses

15 WNI Korban Kecelakaan Bus Wisata di Turki Akan Dipulangkan ke Indonesia

KBRI Ankara, Turki mengonfirmasi kecelakaan bus wisata yang terjadi kota Kayseri turut mengakut 23 WNI.

Liputan6.com, Ankara - Sekitar 15 WNI yang terlibat dalam insiden kecelakaan di Turki akan segera dipulangkan dengan maskapai Etihad Airlines ke Jakarta.

"Kemarin malam pukul 22.00, 15 WNI sudah diterbangkan ke Istanbul dan hari ini (19/3) pukul 15.40 WS akan diterbangkan dengan Etihad Airlines ke Jakarta," demikian disampaikan dalam rilis yang diterima Liputan6.com dari KBRI Ankara, Turki.

"Sisanya empat orang sudah menjalani operasi. Satu orang dalam obervasi dan kemungkinan hari ini akan dioperasi."

"Sementara tiga lainnya tidak dioperasi namun perlu proses pemulihan hingga dua sampai tiga hari ke depan."

KBRI Ankara juga menyampaikan pesan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi yang meminta agar kepada WNI diberikan dukungan terbaik hingga mereka dapat pulang ke tanah air dalam keadaan sehat.

"Walikota Kayseri, Turki sudah mengunjungi seluruh pasien dan sudah menghubungi Dubes RI pertelepon menyampaikan bahwa pihak2 terkait di Kayseri akan memberikan penanganan terbaik bagi para WNI."

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KBRI Ankara: 23 WNI Jadi Korban Kecelakaan Bus Wisata di Turki

Sebelumnya, KBRI Ankara, Turki mengonfirmasi kecelakaan bus wisata yang terjadi kota Kayseri turut mengakut 23 WNI.

Kecelakaan terjadi beberapa kilometer dari resort ski Erciyes, Kayseri (sekitar 400 km dari Ankara, Turki) pada Rabu (17/3) pukul 17.00 waktu setempat.

Bus dalam perjalanan kembali dari ski resort dan semula dijadwalkan akan kembali ke Istanbul (800 km) untuk selanjutnya kembali ke Indonesia. Kini WNI telah ditangani dengan baik oleh otoritas setempat.

Saat ini mereka dirawat dan tersebar di 9 rumah sakit yang ada di kota Kayseri.

KBRI telah menempatkan 1 orang anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Kayseri, Turki di setiap rumah sakit sebagai penterjemah dan sekaligus untuk memantau situasi para WNI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.