Sukses

Tak Cuma Modal Tampang, Kemampuan Akademis 5 Selebritas Ini Juga Luar Biasa

Berikut ada lima selebritas yang mempunyai latar belakang pendidikan yang mengesankan.

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin banyak orang berpikir bahwa jika sudah terkenal, pendidikan bukanlah sesuatu yang penting. Namun, untuk beberapa selebritas dan bahkan atlet, hal tersebut tidak benar.

Sejumlah seleb diketahui memiliki latar belakang luar biasa. Ambil contoh Brian May, personil Queen, yang punya gelar doktor di bidang astrofisika.

Dikutip dari Bright Side, Selasa (16/3/2021), berikut ada lima selebritas yang mempunyai latar belakang pendidikan yang mengesankan:

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Lisa Kudrow

Sering dikenal karena perannya sebagai Pheobe Buffay di sitkom Friends, ternyata ia juga mempunyai gelar sarjana biologi dari Vassar College, Poughkeepsie, New York.

Kudrow bersama ayahnya dan peneliti lain menerbitkan studi ilmiah tentang kolerasi antara kidal dan sakit kepala cluster.

2. Kristen Stewart

Kristen Stewart menghadiri pembukaan festival film internasional ke-71, Cannes, Prancis, (8/5). Di bagian belakang, rambut Kristen Stewart terlihat anyaman kecil di belakang lehernya seperti ekor tikus. (AP Photo/Joel C Ryan)

Kristen Stewart menjadi terkenal saat memerankan Bella Swan dalam saga Twilight pada 2008. Selain karir aktingnya, ia pernah ikut menulis sebuah makalah di bidang kecerdasan buatan tentang transfer gaya saraf (NTS) di Cornell University.

Stewart sebetulnya tidak kuliah, dan lulus SMA lewat pembelajaraan jarak jauh.

3 dari 5 halaman

3. James Franco

Sempat memainkan karakter Harry Osborne dalam film Spider-Man pertama, James Franco juga pernah masuk ke program bahasa Inggris di University of California dan kemudian mengambil jurusan penulisan kreatif pada 2006.

Ia pindah ke New York di mana ia mengejar gelar sarjana dalam bidang menulis di Universitas Columbia dan gelar di bidang pembuatan film di New York University.

Selain itu, ia juga memegang gelar Ph.D. dalam bahasa Inggris dari Yale University.

4 dari 5 halaman

4. Shaquille O'Neal

O'Neal adalah salah satu mantan pemain basket paling terkenal di dunia dan pernah memenangkan empat kejuaraan NBA.

Selain basket, ia juga mempunyai gelar dalam studi umum dan minor dalam ilmu politik dari Louisiana State University.

Ia melanjutkan untuk belajar lebih banyak sampai ia memperoleh gelar doktor di bidang pendidikan dari Barry University di Miami dan gelar MBA dari University of Phoenix.

5. Nolan Gould

Asa Butterfield yang sempat menyatakan minatnya untuk bermain sebagai Spider-Man, memiliki saingan baru, Nolan Gould. (Foto: US MAGAZINE)

Aktor yang pernah memerankan Luke Dunphy di sitkom Modern Family ini adalah murid yang sangat terampil.

Saat Gould 13 tahu, ia sudah siap untuk masuk ke perguruan tinggi. Selama wawancara di The Ellen DeGeneres Show, ia mengatakan bahwa ia memiliki IQ 150.

Gould merupakan anggota Mensa, masyarakat dengan IQ tinggi tertua dan terbesar di dunia.

 

Reporter: Paquita Gadin

5 dari 5 halaman

Setahun Pandemi Covid-19, Pariwisata Dunia dan Indonesia Terpuruk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini