Sukses

PM Jepang Yoshihide Suga Akan Disuntik Vaksin Pfizer

PM Jepang Yoshihide Suga akan disuntik vaksin Pfizer pada Selasa (16/3).

Liputan6.com, Tokyo - Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga, akan mendapat dosis pertama vaksin Pfizer untuk mencegah COVID-19. Ia akan divaksinasi pada Selasa besok (16/3/2021).

Kyodo melaporkan, Senin (15/3/2021), vaksinasi dilakukan sebagai persiapan pertemuan antara PM Suga dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada April mendatang.

Suga akan mendapat dosis vaksin kedua tiga minggu kemudian sebelum bertemu Presiden Biden. Vaksinasi Suga lebih awal dari jadwal sebelumnya, yakni pertengahan April.

Kemungkinan vaksinasi Suga akan diliput media, seperti pemimpin-pemimpin dunia lainnya, agar masyarakat tidak resah terhadap vaksin.

Presiden Biden juga sudah disuntik Pfizer pada Desember 2020 sebelum disumpah sebagai presiden.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rombongan Kecil

PM Suga tidak akan membawa rombongan besar ke AS untuk meminimalisir risiko penyebaran COVID-19. Semua pejabat yang ikut juga akan divaksin.

Suga diperkirakan akan membahas isu Indo-Pasifik di tengah bertambahnya pengaruh ekonomi dan militer China di kawasan. Isu COVID-19 dan perubahan iklim juga akan menjadi pembahasan.

Tak hanya Suga, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in juga akan segera mendapat vaksin COVID-19 buatan AstraZeneca yang diproduksi di Korsel.

Presiden Moon akan menerima vaksin sebelum menghadiri pertemuan G7 di Inggris.

3 dari 3 halaman

Infografis Vaksinasi COVID-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.