PM Jepang Yoshihide Suga Akan Disuntik Vaksin Pfizer

Oleh Tommy Kurnia pada 15 Mar 2021, 17:56 WIB
Diperbarui 15 Mar 2021, 17:56 WIB
Kunjungan PM Jepang ke Vietnam
Perbesar
Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga melambaikan tangan saat berjalan setibanya di Istana Kepresidenan, di Hanoi, Vietnam, Senin (19/10/2020). Yoshihide Suga melakukan kunjungan resmi ke Vietnam hingga 20 Oktober 2020. (AP Photo/Minh Hoang, Pool)

Liputan6.com, Tokyo - Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga, akan mendapat dosis pertama vaksin Pfizer untuk mencegah COVID-19. Ia akan divaksinasi pada Selasa besok (16/3/2021).

Kyodo melaporkan, Senin (15/3/2021), vaksinasi dilakukan sebagai persiapan pertemuan antara PM Suga dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada April mendatang.

Suga akan mendapat dosis vaksin kedua tiga minggu kemudian sebelum bertemu Presiden Biden. Vaksinasi Suga lebih awal dari jadwal sebelumnya, yakni pertengahan April.

Kemungkinan vaksinasi Suga akan diliput media, seperti pemimpin-pemimpin dunia lainnya, agar masyarakat tidak resah terhadap vaksin.

Presiden Biden juga sudah disuntik Pfizer pada Desember 2020 sebelum disumpah sebagai presiden.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Rombongan Kecil

Yoshihide Suga
Perbesar
Perdana Menteri Jepang terpilih, Yoshihide Suga (tengah) tiba di kantor perdana menteri di Tokyo, Rabu (16/9/2020). Yoshihide Suga secara resmi terpilih sebagai perdana menteri Jepang dalam pemungutan suara parlemen, menggantikan Shinzo Abe yang mundur karena sakit. (AP Photo/Eugene Hoshiko)

PM Suga tidak akan membawa rombongan besar ke AS untuk meminimalisir risiko penyebaran COVID-19. Semua pejabat yang ikut juga akan divaksin.

Suga diperkirakan akan membahas isu Indo-Pasifik di tengah bertambahnya pengaruh ekonomi dan militer China di kawasan. Isu COVID-19 dan perubahan iklim juga akan menjadi pembahasan.

Tak hanya Suga, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in juga akan segera mendapat vaksin COVID-19 buatan AstraZeneca yang diproduksi di Korsel.

Presiden Moon akan menerima vaksin sebelum menghadiri pertemuan G7 di Inggris.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Vaksinasi COVID-19:

INFOGRAFIS: Timeline Vaksinasi COVID-19 di Indonesia (Liputan6.com / Triyasni)
Perbesar
INFOGRAFIS: Timeline Vaksinasi COVID-19 di Indonesia (Liputan6.com / Triyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓