Sukses

Pesta di Chicago Berujung Penembakan Massal, 5 Orang Tewas

Sebuah insiden penembakan terjadi dalam acara pesta di Chicago hingga menewaskan 5 orang.

Liputan6.com, Chicago - Lima orang tewas dan sedikitnya 33 lainnya terluka dalam insiden penembakan di Chicago sejak Jumat malam.

Mengutip ABC7Chicago, Senin (15/3/2021), lima belas korban penembakan terluka dalam satu serangan Minggu pagi dalam sebuah pesta di bisnis South Side.

Seorang penembak melepaskan tembakan ke sebuah pesta, menewaskan dua orang dan melukai banyak lainnya pada Minggu pagi di sisi Selatan, kata polisi.

"Salah satu pengunjung mulai menembak di dalam gedung dan menyerang banyak orang," kata pejabat polisi Chicago dalam sebuah pernyataan.

Penembakan itu terjadi sekitar pukul 4:40 pagi di blok 6700 South South Chicago Avenue, menurut informasi awal dari polisi Chicago. Lokasi tepatnya di perusahaan derek Park Manor yang tampaknya berfungsi ganda sebagai ruang acara.

"Sebenarnya ada bar di dalam. Jadi pada satu titik, mungkin itu adalah ruang tunggu. Itu, Anda tahu, jelas diubah hanya untuk acara pesta," kata Inspektur Polisi Chicago David Brown.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Tewas

Bantuan darurat tiba di tempat kejadian hanya beberapa menit setelah panggilan 911 pertama masuk pada pukul 4:43 pagi. Mereka dengan cepat meminta sumber daya tambahan karena mereka menyadari insiden besar yang baru saja terjadi.

"Mereka berlari. Mereka berteriak ... itu sangat kacau," kata Wakil Kepala Greg Stinnet dari Departemen Pemadam Kebakaran Chicago.

"Kru kami melakukan pekerjaan luar biasa dengan merangkulnya. Memilah korban. Dan kami dapat mengatur prioritas, merawat, dan mengangkut semua orang secara efektif."

Lima belas orang terkena tembakan, dua orang fatal, kata polisi.

Perselisihan antara beberapa pengunjung pesta tampaknya telah menyebabkan penembakan, tetapi polisi mengatakan masih terlalu dini untuk menentukan apa yang menyebabkan kekerasan.

"Kami mendengar desas-desus tentang seseorang yang berada di pesta itu pergi dan kembali. Tetapi kami hanya tidak dapat memastikan rumor itu pada saat ini. Ini masih terlalu dini, terutama dengan beberapa saksi yang sedang menjalani operasi sekarang karena kami berlindung ' tidak bisa diajak bicara," kata Brown.

Usia korban berkisar antara 20 hingga 44 tahun.

Sementara itu, mereka yang terluka dibawa ke rumah sakit daerah, dan beberapa dalam kondisi kritis.

Kedua korban tewas telah diidentifikasi bernama Rayneesha Dotson (30) dan Lionel D. Darling (39) keduanya dari Chicago, menurut Kantor Pemeriksa Medis Cook County.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.