Sukses

Top 3: Pemerintahan Joe Biden Jatuhkan Sanksi Pertama kepada Iran Disorot

Berita tentang pemerintahan Joe Biden yang menjatuhkan sanksi pertama kepada Iran menjadi sorotan di top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah memberikan sanksi pertama terhadap Iran, yang menargetkan dua interogator atas tuduhan penyiksaan terhadap tahanan.

Berita tentang pemerintahan Joe Biden yang menjatuhkan sanksi pertama kepada Iran menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Kamis (11/3/2021).

Berita populer lainnya membahas tentang seluruh rumah sakit di Brasil yang nyaris dipenuhi pasien Virus Corona COVID-19.

Laporan dari lembaga Fiocruz yang berbasis di Rio de Janeiro mengungkap lebih dari 80 persen tempat tidur di unit perawatan intensif (ICU) sudah terisi.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu Joe Biden yang menghidupkan kembali aliansi AS dengan India, Jepang dan Australia.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pemerintahan Joe Biden Jatuhkan Sanksi Pertama kepada Iran

Pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah memberikan sanksi pertama terhadap Iran. Sanki tersebut menargetkan dua interogator atas tuduhan pelecehan terhadap tahanan.

Berbeda dengan sanki besar-besaran terhadap ekonomi Iran oleh pendahulunya, Donald Trump, sanksi yang dijatuhkan Biden kali ini ditargetkan pada dua pejabat tinggi.

Sanki itu akan melarang kedua pejabat tersebut dan keluarga dekat mereka untuk mengunjungi AS.

 

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. Seluruh Rumah Sakit di Brasil Nyaris Dipenuhi Pasien Virus Corona COVID-19

Sistem kesehatan di sebagian besar kota Brasil hampir runtuh karena kasus COVID-19. Laporan dari lembaga Fiocruz yang berbasis di Rio de Janeiro mengungkap lebih dari 80 persen tempat tidur di unit perawatan intensif (ICU) sudah terisi.

Dikutip dari laman BBC, Rabu (10/3/2021) 25 dari 27 negara bagian di Brasil mengalami permasalahan ini.

Pada Selasa 9 Maret, negara itu mencatat 1.972 kematian akibat Corona COVID-19 -- sebuah rekor harian baru. Brasil telah mencatat lebih dari 266.000 kematian dan 11 juta kasus sejak pandemi dimulai.

 

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. Joe Biden Hidupkan Kembali Aliansi AS dengan India, Jepang dan Australia

Presiden AS Joe Biden akan mengadakan pembicaraan bersama pertama kalinya pada Jumat 12 Maret dengan para pemimpin dari Australia, India,p dan Jepang.

Pertemuan tersebut memiliki tujuan utama untuk meningkatkan aliansi empat arah yang muncul yang sering dijadikan benteng melawan China, seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Rabu (10/3/2021).

Ini akan menjadi salah satu KTT pertama, meskipun dalam format virtual, bagi Biden, yang telah berjanji untuk menghidupkan kembali aliansi AS setelah kekacauan yang terjadi selama pemerintahan Donald Trump.

 

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.