Sukses

Tak Sengaja, Kakek 91 Tahun di AS Terima 2 Dosis Vaksin COVID-19 dalam Sehari

Seorang pria di Ohio, Amerika Serikat mengalami syok lantaran menerima dua dosis vaksin COVID-19 dalam sehari.

Liputan6.com, Ohio - Seorang kakek berusia 91 tahun di Ohio, Amerika Serikat mengalami syok setelah dia secara tidak sengaja menerima dua dosis vaksin COVID-19 dalam satu hari.

Pria bernama Victor Smith, menerima vaksin pertamanya pada 22 Januari, tetapi kemudian dia merasa lelah setelahnya, diketahui merupakan salah satu efek samping dari vaksin yang diterima, menurut outlet berita lokal WLWT.

Mengutip Live Science, Kamis (11/3/2021), Smith dirawat di rumah sakit dan kemudian dipindahkan ke Rehabilitasi Jamestowne, fasilitas rehabilitasi di Hamilton, Ohio.

Pada 25 Februari, Smith masih berada di fasilitas rehabilitasi ketika dia dijadwalkan untuk menerima suntikan kedua di lokasi vaksinasi wilayah.

"Mereka membawanya untuk mendapatkan suntikan, dan ketika dia kembali, saya berbicara dengannya, dia dalam kondisi baik," kata putrinya, Dawn Smith Theodore.

Pada hari yang sama, pasien di klinik rehabilitasinya juga divaksinasi.

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjadi Lantaran Salah Nama

Ketidaksengajaan ini terjadi lantaran adanya campur aduk antara pasien dengan nama yang mirip di fasilitas rehabilitasi, dan Smith menerima lagi dosis vaksin COVID-19 yang ketiga, hanya empat jam setelah menerima yang kedua, menurut Newsweek. 

"Saya kira seorang petugas pemadam kebakaran kota datang [ke fasilitas rehabilitasi] dan mengatakan mereka menembak untuk Victor, dan perawat berkata 'Victor Smith?' dan dia berkata 'Ya' jadi mereka memberinya nomor kamar "di mana ayahnya berada, kata Theodore. 

"Ayah saya berkata, 'Saya mendapat dua vaksin.'" 

Setelah dosis ketiga, tubuh Smith mengalami syok dan dia mengalami tekanan darah rendah. 

"Mereka cukup banyak memberi tahu saya bahwa dia tidak akan berhasil," kata Theodore.

Namun beruntungnya, kondisi Smith membaik dan kini telah berangsur pulih. 

Dalam sebuah pernyataan kepada WLWT, City of Hamilton dan Community First Solutions, yang mengoperasikan fasilitas Jamestowne, mengatakan: "Sebuah insiden terjadi di mana seorang penduduk Kota Hamilton secara tidak sengaja menerima dua dosis vaksin COVID-19 pada hari yang sama… staf Jamestowne mengenali tanda-tanda gejala pada pasien dan segera merespons.”

"Jamestowne dan departemen pemadam kebakaran daerah, yang mengelola vaksin untuk fasilitas itu, sekarang sedang menyelidiki insiden tersebut, kata pernyataan itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.