Sukses

Garuk Leher hingga Ubah Suara, 8 Tanda Lawan Bicara Kesal dengan Anda

Berikut ada beberapa tips untuk mengetahui apakah mereka menyukai Anda atau tidak.

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin Anda pernah merasakan bahwa ada seseorang yang tidak menyukai Anda dari gerak-gerik mereka.

Walaupun belum pasti, hal tersebut mungkin memang benar dapat menjadi patokan untuk mengetahui apa yang mereka rasakan terhadap Anda.

Dikutip dari Bright Side, Rabu (10/3/2021), berikut ada beberapa tips untuk mengetahui apakah mereka menyukai Anda atau tidak:

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Menggaruk Leher

Melakukan gerakan ini secara sering, berarti bahwa mereka tidak yakin tentang sesuatu atau bahwa mereka meragukan apa yang mereka katakan.

Tentu saja hal ini dapat berarti bahwa mereka sedang 'genit', tetapi jika tidak demikian, perhatikan baik-baik.

Selain itu, jika baju mereka terangkat ke arah telinga dan berusaha untuk menyembunyikan leher, itu secara diam-diam mengartikan bahwa mereka tidak setuju dengan Anda.

2. Mengerutkan Bibir

ilustrasi bibir | unsplash.com/@febrisym

Jika Anda melihat seseorang mengerutkan bibir saat Anda sedang berbicara, biasanya itu pertanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres.

Hal tersebut juga dapat berarti mereka merasa tidak nyaman dengan kehadiran Anda.

3 dari 6 halaman

3. Menjaga Jarak

Jika mereka mundur selangkah saat berbicara dengan Anda, itu mungkin menandakan bahwa mereka ingin menjaga jarak secara fisik dan emosional.

Dalam kasus ini, mereka mungkin merasa tidak nyaman.

4. Senyum Palsu

Ilustrasi tersenyum. (Photo by Myron Edwards on Unsplash)

Perhatikan sudut bibir dan kerutan sekitar mata saat seseorang tersenyum. Senyuman yang tulus melibatkan banyak otot wajah dan yang palsu tidaka kan melibatkan banyak otot, dan terlihat tegang serta dipaksakan.

 

4 dari 6 halaman

5. Tidak Menatap Mata Anda

Kurangnya kontak mata juga merupakan pertanda buruk saat berbicara dengan seseorang.

Jika hal ini terjadi, mungkin mereka tidak begitu tertarik dengan percakapan yang sedang dilakukan, tidak tertarik pada Anda, atau hubungan yang dimiliki dengan mereka tidak seperti yang Anda bayangkan.

Tetapi, mungkin saja mereka berbohong kepada Anda sehingga menghindari kontak mata.

6. Kaki Mereka Berpaling dari Anda

Photo by Livi Po on Unsplash

Jika seseorang tidak terlalu tertarik dalam sebuah percakapan ataupun pada Anda, mereka akan memposisikan kaki ke arah yang berlawanan ke arah Anda.

Biasanya, bersama dengan kaki, tubuh mereka juga ikut berputar. Para ahli menyebut hal ini mengartikan "penolakan ventral" atau ketidaknyamanan.

 

5 dari 6 halaman

7. Memberi Jawaban Satu Kata

Jika setiap kali Anda mengajukan pertanyaan atau memulai percakapan dan jawaban dari lawan bicara adalah sesuatu yang minimal, mungkin mereka tidak begitu tertarik dengan Anda.

Jawaban yang sangat singkat terbentuk hanya dari satu hingga tiga kata yang menunjukkan bahwa mereka menjawab karena kewajiban atau kesopanan.

8. Mengubah Nada Suara

Di akhir Oktober kali ini Fimelahood akan ngobrol cantik di acara Sephora Foundation Diversity. (Ilustrasi: Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash)

Nada suara juga dapat menentukan ikatan seseorang. Namun, Anda mungkin pernah sadar bahwa ketika seseorang berbicara dengan cara yang dingin atau tajam, mereka ingin menjaga jarak dan Anda akan merasa ingin melakukan hal yang sama.

 

Reporter: Paquita Gadin

6 dari 6 halaman

Infografis Hati-Hati, Ini 5 Gejala Batuk Akibat Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.