Sukses

Kepribadian Seseorang Bisa Diungkap Jika Suka Makan 7 Makanan Ringan Ini

Berikut adalah beberapa makanan ringan yang dapat membantu memahami kepribadian seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mengetahui sifat seseorang, ternyata bisa diperhatikan lewat makanan ringan kesukaan yang mereka konsumsi.

Menurut penelitian, cemilan dan rasa tertentu dapat membantu melihat tipe kepribadian seseorang. Bidang pembelajaran ini disebut hedonik makanan atau studi tentang preferensi makanan yang mengungkapkan karakter seseorang.

Dikutip dari Bright Side, Rabu (10/3/2021), berikut adalah beberapa makanan ringan yang dapat membantu memahami kepribadian seseorang:

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Keripik Kentang, Ambisius

Jika Anda mengenal seseorang yang suka mengunyah sekantong keripik kentang, mungkin Anda menyadari bahwa ia sangat kompetitif.

Berdasarkan pengamatan, banyak CEO ternama yang lebih cenderung memilih keripik kentang yang asin dan renyah dibanging makanan ringan lainnya.

Penelitian menemukan bahwa pencinta keripik kentang adalah orang yang ambisius dan berprestasi tinggi yang telah menemukan kesukesan dalam bisnis dan kehidupan keluarga mereka.

2. Biskuit, Peka

Ilustrasi camilan biskuit. (Foto: LIsa Fotios by Pexels)

Bagi yang suka memakan biskuit, mereka adalah orang yang pemalu tetapi bijaksana.

Mereka menyukai melakukan beberapa pekerjaan dalam berbagai proyek tetapi juga membutuhkan waktu untuk diri sendiri untuk mengeluarkan kreativitas mereka.

 

3 dari 5 halaman

3. Puff Keju, Bajik

Mencintai makanan ringan berbasis keju bukan berarti akan memiliki kepribadian yang cheesy, tetapi mereka ternyata suka tertib dan teratur.

Mereka menjunjung tinggi integritas dengan nilai dan moral tertentu.

4. Keripik Jagung, Perfeksionis

(sumber: pixabay)

Pencipta keripik jagung diketahui memiliki kepribadian tipe-A yang suka memiliki sesuatu yang direncanakan dan dalam kendali mereka sendiri.

Mereka adalah orang-orang yang berprestasi dan perfeksionis, serta sangat disiplin.

 

4 dari 5 halaman

5. Permen Asam, Punya Standar Tinggi

Bagi yang menyukai permen asam ini, kemungkinan besar mereka memiliki standar tinggi dalam hidupnya. 

Seorang psikolog menjelaskan bahwa apabila ada yang menyukai makanan asam, kemungkinan besar mereka memiliki standar yang cenderung tinggi, tetapi jika menggabungkan asam dengan manis, mereka dapat mengembalikan keseimbangan dalam hidup.

6. Kue Pretzel, Kreatif

Pretzel (sumber: Pixabay)

Orang yang suka mengunyah pretzel dikaitkan dengan ekstrovert. Mereka menikmati aktivitas sosial dan merupakan karakter yang lincah, suka bersenang-senang, dan spontan menikmati membawa kreativitas dan kesegaran ke dalam kehidupan sehari-hari.

7. Es Krim

ilustrasi es krim/copyright Pixabay

Pecinta es krim tidak hanya diklasifikasikan ke dalam satu tipe kepribadian, tetapi, karakter seseorang dapat tercermin berdasarkan preferensi rasa untuk es krim.

Untuk yang menyukai rasa strawberry, mereka akan setia dan tertutup. Vanilla ekspresif secara emosional, pengambil risiko, dan impulsif.

Selain itu, bagi yang menyukai coklat akan dramatis, menawan, genit, dan cenderung mudah tertipu.

Rasa mint chocolate chip menunjukan bahwa yang menyukai rasa ini adalah orang yang bersemangat dengan ambisi mereka dan percaya diri.

Bagi yang menyukai es krim rasa kopi, mereka cenderung antusias dengan spontanitas, lincah, dan bisa juga menjadi dramatis.

 

Reporter : Paquita Gadin

5 dari 5 halaman

Infografis 3 Cara Vaksin Covid-19 Picu Kekebalan Tubuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.