Kisah Larry Si Kucing Tinggal di Rumah Dinas PM Inggris Selama 10 Tahun

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 10 Mar 2021, 16:08 WIB
Diperbarui 10 Mar 2021, 17:48 WIB
Kucing bernama Larry telah menemani Perdana Menteri Inggris di Downing Street selama 10 tahun. (Photo credit: Tolga Akmen/AFP/File )
Perbesar
Kucing bernama Larry telah menemani Perdana Menteri Inggris di Downing Street selama 10 tahun. (Photo credit: Tolga Akmen/AFP/File )

Liputan6.com, London- Kucing bernama Larry telah menemani Perdana Menteri Inggris di Downing Street 10 selama satu dekade. Larry sejauh ini telah menemani tiga Perdana Menteri Inggris di rumah dinas tersebut.

Dilansir AFP, Rabu (10/3/2021), kucing dengan bulu cokelat-putih itu tiba di Downing Street pada 15 Februari 2011, pada usia empat tahun.

Dia diadopsi dari Battersea Dogs & Cats Home London, sebuah penampungan hewan, dan dipilih karena keterampilannya dalam menangkap tikus, menurut biografi di situs web Downing Street.

Larry bahkan telah menerima gelar Chief Mouser, sebagai hewan pertama di kediaman dan kantor perdana menteri.

Namun, mantan Perdana Menteri David Cameron mengungkapkan, dirinya sempat kecewa karena kucing itu tidak melakukan tahap perencanaan taktis, meski telah menangkap tiga tikus pada bulan-bulan pertama Cameron tinggal di Downing Street.

Meskipun tidak memiliki naluri membunuh, Larry pernah bertengkar hebat dengan kucing lainnya termasuk Palmerston, kucing berbulu hitam-putih di gedung Kementerian Luar Negeri Inggris.

Sejak saat itu, Palmerston si kucing hitam-putih tidak lagi menjadi penghuni rumah dinas politik dan pindah ke wilayah pedesaan pada 2020 lalu.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Berikut Ini:


Kucing yang Mengambil Hati Rakyat Inggris

Rencana Kontroversial PM Inggris Dirikan Badan Amal untuk Renovasi Rumah Dinas, Dianggap Hanya Penuhi Selera Mahal Tunangan
Perbesar
Rumah dinas PM Inggris di Downing Street No.10, London. (dok.PublicDomainPictures/Pixabay)

"Diplomasi soft-power Larry telah merebut hati publik Inggris," kata pihak Downing Street.

Hal itu pun termasuk membangun hubungan baik dengan jurnalis, fotografer, dan kru kamera yang berada di luar Downing Street. Para jurnalis dalam beberapa kesempatan menghadiahi Larry dengan makanan ringan.

Ketika Cameron meninggalkan Downing Street pada 2016, Larry tetap bertahan di rumah dinas PM Inggris tersebut. Cameron bahkan harus menghadapi rumor yang beredar tentang keretakan hubungannya dengan kucing tersebut pada sesi tanya jawab perdana menteri terakhirnya dengan anggota parlemen.

Ia kemudian menunjukkan foto dirinya bersama Larry, dan menyampaikan "Entah bagaimana saya tidak mencintai Larry."

Sejak dianggap sebagai bagian dari staf Downing Street, Larry telah tinggal bersama PM Theresa May dan sekarang PM Boris Johnson.


Infografis 3 Tips Cuci Masker Kain untuk Cegah COVID-19

Infografis 3 Tips Cuci Masker Kain untuk Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 3 Tips Cuci Masker Kain untuk Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya