Sukses

Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan ke Presiden Mesir

Duta Besar RI menyerahkan surat kepercayaan ke Presiden Mesir.

Liputan6.com, Kairo - Duta Besar LBBP RI untuk Republik Arab Mesir, Lutfi Rauf, menyerahkan Surat-surat Kepercayaan kepada Presiden Mesir, Abdel Fattah Al Sisi (08/03/2021). Penyerahan Surat Kepercayaan dilakukan di Istana Kepresidenan Al Ittihadiya, Heliopolis, Kairo.

Upacara penyerahan dilakukan secara bersama-sama dengan para Duta Besar negara lain yang diakreditasi pada Republik Arab Mesir yaitu Thailand, Kanada, Tunisia, Dominika, Yordania, Afrika Selatan, Srilanka, Namibia, Oman, Somalia, Persatuan Emirat Arab, Pakistan, Benin dan Laos.​

Acara penyerahan kredensial dilakukan sesuai dengan tradisi protokoler Pemerintah Mesir. Dimulai dengan penjemputan Duta Besar RI oleh iringan kendaraan keamanan Mesir dari KBRI Kairo menuju Istana Al Ittihadiya.

Setibanya di Istana, Duta Besar RI disambut dengan upacara jajaran kehormatan, diperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di halaman istana, dan dilanjutkan dengan prosesi penyerahan Surat Kepercayaan, serta diakhiri dengan foto bersama.

Keseluruhan prosesi acara diselenggarakan dengan singkat dan mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Acara Syukuran

Setelah prosesi penyerahan surat-surat kepercayaan selesai, Duta Besar RI kemudian melanjutkan acara 'Syukuran' di halaman KBRI Kairo yang dihadiri oleh Wakil Kepala Perwakilan RI, Koordinator Fungsi, Atase Teknis dan Atase Pertahanan KBRI Kairo dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Segenap jajaran staf KBRI Kairo, Dharma Wanita Persatuan dan Dewan Guru Sekolah Indonesia Kairo juga mengikuti pelaksanaan acara dimaksud secara daring.

Dalam sambutannya, Duta Besar Lutfi kembali menekankan pentingnya kerja sama seluruh unsur KBRI, yang merupakan perwakilan dari satu negara besar, Republik Indonesia, dalam mengemban tugas memajukan hubungan kedua negara.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.