Seperti Olivier Dassault, Ini 4 Orang Terkenal yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Oleh Liputan6.com pada 08 Mar 2021, 18:35 WIB
Diperbarui 08 Mar 2021, 18:35 WIB
Helikopter jatuh
Perbesar
Ilustrasi helikopter jatuh. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Kecepatan dan kenyamanan di helikopter telah menjadikannya sebagai moda transportasi favorit bagi orang kaya dan terkenal, tetapi sayangnya beberapa tokoh harus tewas dalam kecelakaan helikopter yang tidak diharapkan.

Kecelakaan helikopter telah menghilangkan beberapa bakat luar biasa selama bertahun-tahun. Jika Anda bertanya-tanya orang terkenal apa yang hilang dalam kecelakaan helikopter, mereka akan diingat dalam daftar kematian helikopter selebriti ini.

Daftar ini mencakup orang-orang terkenal yang hilang di dunia dalam kecelakaan helikopter, termasuk Olivier Dassault. Sungguh memilukan kehilangan selebritas dan bakat mereka, dan kecelakaan helikopter selebritas selalu terasa sangat mendadak dan sangat menghancurkan keluarga korban, orang yang dicintai, dan penggemar.

Kehidupan terkenal yang hilang dalam kecelakaan helikopter dalam daftar ini termasuk pria dan wanita terkenal. Mulai dari politisi hingga musisi dan atlet hingga penulis. Demikian dikutip dari laman Ranker:

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 7 halaman

Olivier Dassault

Miliader Prancis, Olivier Dassault. (Photo credit: AFP/Ludovic Marin)
Perbesar
Miliader Prancis, Olivier Dassault. (Photo credit: AFP/Ludovic Marin)

Miliarder Perancis, Olivier Dassault (69), tewas dalam kecelakaan helikopter pada Minggu (7/3) waktu setempat. Olivier dikenal sebagai seorang politisi dan keturunan keluarga pembuat pesawat, Dassault. Olivier meninggalkan tiga anak.

Menurut keterangan sumber parlemen dan penyelidikan kepada AFP, Olivier Dassault meninggal dunia sekitar pukul 18.00 waktu setempat ketika helikopternya jatuh di dekat resor mewah Deauville di Prancis utara.

3 dari 7 halaman

Kobe Bryant

Senyum Semringah Legenda NBA Kobe Bryant Usai Raih Piala Oscar 2018
Perbesar
Kobe Bryant berpose sambil memegang Piala Oscar 2018 usai meraih penghargaan di Academy Awards ke-90 di Hollywood, California (3/4). Bryant berhasil merebut satu piala untuk kategori film animasi pendek terbaik. (AFP/Frederic J. Brown)

Pensiunan superstar NBA Kobe Bryant, yang lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, tewas dalam aksen helikopter di Calabasas, CA, pada 26 Januari 2020, bersama dengan delapan penumpang lainnya, termasuk putrinya yang berusia tiga belas tahun, Gianna. Ia meninggal pada usianya yang mengingjak kepala 4 pada Desember lalu.

4 dari 7 halaman

Stevie Ray Vaughan

stevie ray
Perbesar
StevireRay Vaughan

Stevie Ray Vaughan adalah gitaris blues yang memenangkan total enam Grammy Awards dalam karirnya. Pada malam berkabut 27 Agustus 1990, Vaughan dan tiga anggota tim Eric Clapton tewas dalam kecelakaan helikopter setelah melakukan konser di Alpine Valley Music Theatre di East Troy, Wisconsin.

5 dari 7 halaman

John Garang

20151011-Helikopter
Perbesar
Ilustrasi helikopter.

John Garang adalah seorang politikus Sudan yang menjabat sebagai Wakil Presiden untuk waktu yang singkat pada tahun 2005. Pada tanggal 30 Juli 2005, dia meninggal dalam kecelakaan helikopter saat kembali dari pertemuan rahasia dengan Presiden Yoweri Museveni dari Uganda.

6 dari 7 halaman

Davey Allison

Kecelakaan Helikopter
Perbesar
Kecelakaan Helikopter

Davey Allison adalah pembalap NASCAR yang memenangkan Daytona 500 pada tahun 1992. Dia terlibat dalam kecelakaan helikopter, di mana dia sedang menerbangkan pesawat ke Talladega Superspeedway untuk melihat seorang teman mengemudi, pada 12 Juli 1993. Dia meninggal sebagai akibatnya dari luka-lukanya keesokan harinya.

 

Reporter: Lianna Leticia

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓