Sukses

Burung Tertua di Dunia Berhasil Menetaskan Telur pada Usia 70 tahun

Seekor burung tertua di dunia diketahui telah menetaskan hingga 36 telur dalam semasa hidupnya.

Liputan6.com, Midway Atoll - Burung yang diketahui sebagai unggas tertua dunia bernama Wisdom berhasil menetaskan telur pada usia 70 tahun. Burung tertua tersebut merupakan seekor albatros.

Wisdom, menyambut bayi barunya pada tanggal 1 Februari di Midway Atoll, Amerika Serikat (AS). Ahli biologi di pulau-pulau dekat Hawaii pertama kali memperhatikan telur yang keluar pada 29 Januari dan mengumumkan berita itu di Twitter pada 6 Februari 2021.

Menurut US Fish and Wildlife Service, Wisdom "terikat" oleh para ahli pada tahun 1956, hidup lebih lama dari orang yang mengklasifikasikannya bertahun-tahun yang lalu.

"Setidaknya berusia 70 tahun, kami yakin Wisdom memiliki pasangan lain," kata ahli biologi USFWS, Dr Beth Flint.

Dia menambahkan, biasanya burung albatros adalah hewan yang setia dengan satu pasangannya. Namun, jika pasangannya lebih dulu mati, burung albatros kemungkinan besar mencari pasangan baru jika perlu.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasangan dari Wisdom, Si Burung Elang Laut

Pasangan Wisdom saat ini adalah elang laut jantan bernama Akeakami, yang telah menetaskan anak-anaknya sejak 2012.

Ahli biologi di kepulauan Pasifik percaya Wisdom telah menetaskan 30 sampai 36 anak burung sepanjang hidupnya. Albatross hanya menetaskan telur setiap beberapa tahun - dan hanya satu telur setiap kali.

Suaka Margasatwa Nasional Midway Atol di lepas pantai Hawaii adalah koloni albatros terbesar di dunia, dan tempat jutaan burung kembali ke sana setiap tahun untuk musim kawin.

 

Reporter: Lianna Leticia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.