Sukses

Pertemuan Bipartisan di Gedung Putih, Joe Biden Ajukan Program Infrastruktur AS

Presiden Joe Biden mengajukan program infrastruktur AS dalam pertemuan bipartisan di Gedung Putih.

Liputan6.com, Washington D.C- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden bertemu dengan anggota Kongres dari Partai Republik dan Demokrat di Ruang Oval, Gedung Putih pada Kamis (4/3), dalam upaya mendapatkan dukungan bagi program infrastruktur baru pemerintahannya.

Biden menyampaikan bahwa pertemuan itu digelar untuk membahas apa yang akan dilakukan AS untuk memastikan agar negara tersebut kembali memimpin dunia secara menyeluruh dalam bidang infrastruktur.

"Ini tidak hanya menciptakan lapangan kerja, tetapi juga membuat kita jauh lebih kompetitif di seluruh dunia jika kita memiliki infrastruktur terbaik," kata Biden, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Jumat (5/3/2021).

Dalam pemerintahan Biden, anggaran untuk infrastruktur tampaknya menjadi prioritas utama berikutnya setelah paket bantuan Virus Corona senilai US$1,9 triliun disetujui Senat AS, kemungkinan dengan persetujuan partisan.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membangun Kembali Hubungan Dengan Partai Republik

Kesempatan bagi pemerintahan Biden pun mencakup prospek pendanaan jalan, jembatan, pelabuhan, stasiun pengisian kendaraan listrik dan infrastruktur lainnya, dalam membangun kembali hubungannya dengan Partai Republik.

Pendanaan ini juga memungkinkan Biden meraih pencapaian kebijakan yang gagal dicapai dalam pemerintahan Barack Obama dan Donald Trump.

Pertemuan Biden itu dihadiri oleh dengan delapan anggota Komite Transportasi dan Infrastruktur DPR, bersama dengan Menteri Perhubungan AS yang baru, Pete Buttigieg.

Ketika ditanya mengenai upaya Partai Republik yang mencoba memperlambat RUU bantuan pandemi COVID-19, Biden merespon bahwa pemerintahannya telah mengadakan sejumlah pertemuan dengan Partai Republik.

Ditambahkannya juga bahwa pemerintahannya akan memberi semua orang informasi mengenai hal itu.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.