Terjebak di Kapal Terbakar, 4 Kucing Ini Diselamatkan Tentara Thailand

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 04 Mar 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 04 Mar 2021, 16:30 WIB
Ilustrasi Kucing
Perbesar
Ilustrasi Kucing (pixabay.com)

Liputan6.com, Bangkok - Tentara di Angkatan Laut Thailand menyelamatkan empat ekor kucing yang terperangkap di sebuah kapal yang mengalami kebakaran di Laut Andaman.

Awak kapal telah dievakuasi, tetapi angkatan laut beru menyadari bahwa mereka juga menemukan beberapa 'anggota' lain yang terjebak di dalam kapal.

Dikutip dari laman BBC, Kamis (4/3/2021) upaya yang dilakukan oleh tentara Thailand yaitu berenang sebelum dan meletakkan kucing-kucing tersebut di punggungnya untuk dibawa ke tempat yang lebih aman.

Kabarnya, kucing tersebut tidak mengalami cedera dan dalam keadaan sehat.

Mereka sekarang dirawat oleh tim penyelamat di pos komando.

Pada Selasa (2/3) kapal nelayan Thailand bernama Phameckles Nava 10 terbakar dan mulai tenggelam, sekitar 13 km (delapan mil) dari pulau Koh Adang.

 

2 dari 3 halaman

Terjun ke Laut

Kucing
Perbesar
Ilustrasi Kucing (pixabay.com)

Kedelapan awak kapal itu telah melompat ke laut, dan menyelamatkan kapal penangkap ikan tersebut, demikian laporan dari surat kabar Thailand The Nation.

Ketika angkatan laut dipanggil untuk memeriksa kembali kapal tersebut, mereka menemukan kucing-kucing itu berkumpul bersama di atas balok kayu.

"Saya menggunakan teropong saya untuk memperbesar penampakan perahu, dan saya melihat satu atau dua kucing menyembul keluar," kata Perwira Kelas Satu Wichit Pukdeelon dari divisi pertahanan udara dan pesisir angkatan laut.

Upaya penyelamatan kucing ini ternyata posting di Facebook dan menerima lebih dari 2.500 komentar yang berisi pujian kepada kru.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓