Sukses

Top 3: Sri Lanka Siapkan Pulau Kecil untuk Pemakaman Jenazah COVID-19 Sedot Perhatian

Berita terpopuler edisi Kamis (4/3/2021) meliputi Sri Lanka yang menyiapkan pulau untuk pasien meninggal akibat COVID-19 hingga Australia yang akan terus menutup perbatasan internasionalnya hingga pertengahan Juni.

Liputan6.com, Jakarta - Berita paling banyak dibaca edisi Kamis (4/3/2021) meliputi informasi terkait COVID-19 di dunia. 

Pertama, pemerintah Sri Lanka telah menyiapkan sebuah pulau kecil yang rencananya akan digunakan untuk lahan pemakaman pasien meninggal akibat COVID-19. Langkah ini dikhususkan untuk mereka yang merupakan minoritas, yakni masyarakat beragama Muslim dan Kristen. 

Informasi ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com hari ini. 

Selanjutnya, varian baru Virus Corona yang berasal dari Inggris telah masuk ke Indonesia. Fakta-fakta seputar varian baru jenis virus ini pun menjadi informasi penting yang banyak dibaca hari ini. 

Terakhir, masih seputar COVID-19, pemerintah Australia memutuskan untuk memperpanjang penutupan perbatasan internasionalnya hingga pertengahan Juni sebagai salah satu bentuk upaya signifikan dalam meredam penyebaran Virus Corona COVID-19. 

Baca ketiga berita paling menarik di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (4/3/2021):

 

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sri Lanka Siapkan Pulau Kecil Untuk Pemakaman Pasien Meninggal COVID-19

Sebuah pulau terpencil telah dipilih oleh pemerintah Sri Lanka untuk lahan pemakaman pasien COVID-19 dari komunitas minoritas Muslim dan Kristen.

Pemerintah sebelumnya memaksa minoritas untuk mengkremasi jenazah sejalan dengan praktik mayoritas penganut Buddha. Dikatakan bahwa penguburan akan mencemari air tanah.

Baca informasi lengkapnya di sini...

3 dari 5 halaman

2. Fakta-Fakta di Balik Varian Baru COVID-19 B117 yang Terdeteksi Muncul di Indonesia

Indonesia telah melaporkan kasus pertama varian Virus Corona COVID-19 B.1.1.7 dari Inggris.

Pemerintah dan pihak berwenang Indonesia, dalam menanggapi munculnya kasus tersebut, memperketat pintu masuk ke Tanah Air.

Simak informasi lengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Redam COVID-19, Australia Tutup Perbatasan Internasional Hingga Pertengahan Juni 2021

Australia akan memperpanjang penutupan perbatasan internasional selama setahun setidaknya tiga bulan hingga pertengahan Juni 2021. Langkah ini melanjutkan isolasi yang diberlakukan sendiri di negara itu untuk mencegah virus corona COVID-19.

Baca berita lengkapnya di sini...

5 dari 5 halaman

Infografis Mutasi Baru Virus Corona:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini