Sukses

Ledakan Terjadi di Lokasi Tes COVID-19 Amsterdam Belanda, Diduga Ada Kesengajaan

Lokasi tes COVID-19 di utara Amsterdam, Belanda diguncang ledakan.

Liputan6.com, Jakarta - Lokasi tes COVID-19 di utara Amsterdam, Belanda diguncang ledakan. Kepolisian Belanda menyatakan lokasi tersebut tampaknya sudah ditargetkan meledak sebelum tes COVID-19 dibuka.

Ledakan di Kota Bovenkarspel, 55 km utara ibu kota itu menghancurkan kaca jendela tanpa menimbulkan korban luka, lapor Kepolisian Provinsi Holland Utara melalui pernyataan.

Lokasi ledakan kini telah ditutup guna penyelidikan lebih lanjut.

Bahan peledak "pasti sudah dipasang di sana," ungkap juru bicara Kepolisian Menno Hartenberg sepertii dilansir Antara, Rabu (3/3/2021). Ia menambahkan bahwa "bahan logam" menyebabkan ledakan.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebab Masih Diselidiki

"Kami belum mengetahui pasti apa yang meledak, ahli bahan peledak harus menyelidikinya terlebih dahulu," kata Hartenberg.

"Apa yang menurut kami adalah bahwa insiden semacam itu tidak terjadi begitu saja, (alat peledak) itu pasti sudah dipasang," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.