Sukses

Redam COVID-19, Australia Tutup Perbatasan Internasional Hingga Pertengahan Juni 2021

Australia menutup perbatasan internasionalnya hingga pertengahan Juni.

Liputan6.com, Jakarta - Australia akan memperpanjang penutupan perbatasan internasional selama setahun setidaknya tiga bulan hingga pertengahan Juni 2021. Langkah ini melanjutkan isolasi yang diberlakukan sendiri di negara itu untuk mencegah virus corona COVID-19.

Menteri Kesehatan Greg Hunt mengatakan pejabat kesehatan telah menasihati pemerintah terkait "situasi COVID-19 di luar negeri terus menimbulkan risiko kesehatan masyarakat yang tidak dapat diterima ke Australia, termasuk munculnya varian yang lebih mudah menular".

Akibatnya, kontrol perbatasan yang ketat akan berlanjut hingga 17 Juni, katanya pada Selasa (2/3).

Australia menutup perbatasan internasionalnya pada awal pandemi, menutup sebagian besar wilayah untuk non-warga negara kecuali dalam keadaan khusus.

Pembatasan juga diberlakukan pada jumlah warga Australia yang diizinkan untuk kembali setiap minggu, menyebabkan puluhan ribu orang terdampar di luar negeri.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajib Karantina

Wisatawan yang diizinkan masuk ke negara itu harus menghabiskan ribuan dolar untuk menyelesaikan waktu hingga 14 hari selama melakukan karantina di hotel pada saat kedatangan.

Australia relatif berhasil dalam menahan penyebaran COVID-19, dengan hanya di bawah 29.000 kasus tercatat dalam populasi 25 juta dan beberapa pembatasan virus sekarang diterapkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.