Sukses

The Crown: Pemeran Putri Diana dan Pangeran Charles Raih Golden Globes 2021

The Crown menang besar di Golden Globes 2021. Serial tersebut mengisahkan kehidupan Ratu Elizabeth II, termasuk kisah Putri Diana.

Liputan6.com, London - Seri drama The Crown menang besar di acara Golden Globes 2021. Pemeran Putri Diana (Emma Corrin), Pangeran Charles (Josh O'Connor), dan Perdana Menteri Margaret Thatcher (Gillian Anderson) berhasil menang di kategori masing-masing. 

The Crown adalah drama yang berkisah tentang kehidupan Ratu Elizabeth II sejak naik takhta. Plot terus berlanjut ke masa modern. 

Pada season 4, The Crown masuk ke tahun 1979 ketika Margaret Thatcher terpilih sebagai perdana menteri perempuan pertama di Inggris. Pangeran Charles juga mulai memadu kasih dengan gadis bernama Diana. 

Emma Corin sebagai Putria Diana di The Crown. Dok: The Crown/Netflix

Pernikahan Charles dan Diana selalu diterpa badai. Putri Diana ditampilkan menderita beban psikologis akibat masalah rumah tangganya, sementara Pangeran Charles selingkuh dengan wanita lain: Camilla.

Pada satu adegan, Diana berusaha memberi kejutan ulang tahun ke Pangeran Charles dengan menari balet diiringi lagu Uptown Girl. Kejutan dari Diana justru memicu amarah Pangeran Charles.

Plot utama lain dalam The Crown adalah kisah politik Margaret Thatcher yang berkuasa selama hampir 12 tahun. Wanita yang dijuluki The Iron Lady itu ditampilkan berani berdebat dengan Ratu Elizabeth II ketika tak satu suara dalam hal kebijakan.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menang Besar

Pada Golden Globes 2021, The Crown juga menang Best Drama Series. Seri ini mengalahkan nominee lain seperti Ratched dan The Mandalorian.

Emma Corrin menang di nominasi Best Television Actress-Drama Series. Josh O'Connor dan Gillian Anderson juga menang di kategori drama series pada nominasi Best Television Actor dan Best Supporting Actress.

Olivia Colman yang berperan sebagai Ratu Elizabeth II masuk nominasi namun kalah oleh juniornya sendiri, Emma Corrin. Helena Bonham Carter juga masuk nominasi sebagai pemain pendukung terbaik.

Totalnya, The Crown mendapat enam nominasi dan menang empat penghargaan, sehingga membawa penghargaan terbanyak pada Golden Globes 2021. 

3 dari 3 halaman

Protes dari Pendukung Pangeran Charles Asli

The Crown season-4 menuai protes dari pendukung Pangeran Charles asli. Pakar biografi keluarga kerajaan hingga mantan pegawai menyebut cerita di drama itu tidak benar. 

Dilaporkan Insider, dua mantan pegawai keluarga kerajaan berkata Camilla jauh lebih baik dari yang ditampilkan di The Crown.

Vanity Fair melaporkan, pakar biografi keluarga kerajaan, Hugo Vickers, juga mengkritik keras penampilan Pangeran Charles yang pemarah di The Crown.

Kritikan lain muncul dari penulis biografi keluarga kerajaan Sally Bedell Smith. Ia memuji set The Crown yang menawan, tetapi mengkritik kisah season-4 yang dianggap tidak benar. Bedell Smith juga menuding justru Diana yang tidak setia.

The Crown turut membuat banyak simpatisan Putri Diana mengkritik Pangeran Charles dan Camilla lewat media sosial.

Rencananya, The Crown masih akan membahas kisah Charles dan Diana pada season 5 yang akan rilis pada 2022. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.