Viral, Anjing Ini Tetap Tidur Saat Majikannya Dirampok

Oleh Liputan6.com pada 03 Mar 2021, 10:32 WIB
Diperbarui 03 Mar 2021, 10:32 WIB
Lucky (Facebook/ นุงลัคกี้ ไซบิเรียนเซินเจิ้น)
Perbesar
Lucky (Facebook/ นุงลัคกี้ ไซบิเรียนเซินเจิ้น)

Liputan6.com, Thailand - Dalam sebuah klip CCTV yang diunggah oleh sebuah akun Facebook melihatkan seekor Husky bernama Lucky tetap tidur saat ada 'pencuri' datang untuk merampok toko perhiasaan. Video itu pun viral.

Dikutip dari Mashable SE Asia, Rabu (3/3/2021), perampokan tersebut hanyalah latihan dari kepolisian Thailand dan toko Worawut Lomwanawong yang dipilih sebagai lokasi latihan.

Worawut memutuskan untuk mengunggah video tersebut ke akun Facebook Lucky dan ternyata video tersebut membuat banyak orang terhibur.

Banyak yang bertanya-tanya mengapa Lucky tetap tidur saat kejadian ini dan ternyata ada penjelasan logis dari perilaku Lucky yang acuh.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Kenal dengan 'Perampok'

Lucky (Facebook/ นุงลัคกี้ ไซบิเรียนเซินเจิ้น)
Perbesar
Lucky (Facebook/ นุงลัคกี้ ไซบิเรียนเซินเจิ้น)

"Perampokan bersenjata dalam video ini adalah seorang polisi yang sudah dikenal anjing saya, Lucky," jelas Worawut kepada Bored Panda.

"Mungkin itu sebabnya dia tidak melakukan apa-apa. Saya merasa sangat lucu melihat dia bahkan tidak mencoba melakukan apa pun dan terus tidur."

Worawut mengatakan bahwa Lucky memahami bahasa manusia dan biasanya sangat aktif dan patuh saat ia membuat keributan atau memerintahkannya untuk melakukan sesuatu.

"Di kamera CCTV, Anda dapat melihat dengan jelas bahwa saya tidak dapat mengeluarkan suara untuk memberi sinyal pada anjing saya karena itu bukan situasi yang sebenarnya dan saya harus tetap tenang. Polisi yang ada di video mengambil peran sebagai 'perampok,' tapi saya pikir Lucky mengenalinya karena dia datang dan memeriksa toko saya setiap hari saat polisi berpatroli di daerah tersebut."

 

Reporter : Paquita Gadin

3 dari 4 halaman

Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan Covid-19

Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan Covid-19
Perbesar
Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓