Sukses

Donald Trump dan Istri Dikabarkan Sudah Disuntik Vaksin COVID-19

Donald Trump dan istrinya, Melania Trump dikabarkan sudah menerima suntikan vaksin COVID-19.

Liputan6.com, Washington D.C- Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan istrinya, Melania Trump dikabarkan sudah menerima suntikan vaksin Virus Corona COVID-19 pada Januari lalu di Gedung Putih. 

Dilansir CNN, Selasa (2/3/2021) vaksinasi itu dilakukan secara diam-diam, tanpa dipublikasikan ke masyarakat. 

Kepada CNN, pada Senin (1/3) kabar tentang vaksinasi COVID-19 untuk Trump dan Melania diungkapkan oleh seorang penasihat Trump, yang enggan disebut namanya.

Namun, belum diketahui secara jelas vaksin mana atau berapa banyak dosis yang diterima Trump dan Melania.

Kabar vaksinasi COVID-19 untuk Trump ini muncul setelah ia mendorong para pendukungnya untuk menerima vaksin, dalam pidatonya di forum Konferensi Tindakan Politik Konservatif (CPAC) di Orlando, Florida, pada 28 Februari.

Kehadiran Trump di CPAC pun menjadi penampilan pertamanya di publik setelah meninggalkan Gedung Putih.

"Betapa tidak menyakitkan suntikan vaksin itu, jadi semua orang dapatkan suntikan kalian," tutur Trump kepada kepada hadirin di CPAC.

Seruan yang disampaikan Trump itu menandai perubahan penting, karena selama menjabat kerap mengesampingkan risiko pandemi COVID-19 dan mengabaikan protokol kesehatan seperti social distancing dan pemakaian masker.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbedaan Proses Vaksinasi COVID-19 Trump dan Biden

Dalam laporan pada pertengahan Desember 2020, CNN yang mengutip seorang pejabat Gedung Putih menyebutkan bahwa Trump tidak akan menerima vaksin COVID-19 hingga direkomendasikan oleh tim medis Gedung Putih.

Pada saat itu, disebutkan oleh pejabat Gedung Putih bahwa Trump masih menerima manfaat dari koktail antibodi monoklonal yang diberikan saat pemulihannya dari COVID-19 pada musim gugur 2020 lalu, saat ia dan istrinya dites positif terinfeksi virus tersebut.

Di sisi lain, keputusan Trump untuk diam-diam menerima vaksin, tanpa gembar-gembor publik, sangat kontras dengan penerus dan pendahulunya.

Diketahui bahwa Presiden AS Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris telah divaksinasi COVID-19.

Proses vaksinasi itu pun disiarkan secara langsung di televisi AS secara nasional. 

Adapun mantan Presiden AS lainnya, yaitu Barack Obama, George W Bush dan Bill Clinton yang juga secara sukarela divaksinasi COVID-19 di depan kamera pada Desember 2020. 

Langkah tersebut dilakukan guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap keamanan vaksin.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.