Bunuh Rusa yang Seruduk Mobilnya, Pemuda di Jepang Ditangkap Polisi

Oleh Tommy Kurnia pada 02 Mar 2021, 17:35 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 17:35 WIB
Rusa di Taman Nara Jepang
Perbesar
Foto yang diabadikan pada 9 Desember 2020 ini menunjukkan seekor rusa di Nara, Jepang. Rusa Nara, yang hidup berdekatan dengan manusia, menjadi salah satu simbol Kota Nara. Rusa Nara dilindungi sebagai monumen alam Jepang. (Xinhua/Du Xiaoyi)

Liputan6.com, Nara - Seorang pemuda di Jepang ditangkap polisi setelah mengaku membunuh seekor rusa yang dilindungi di Prefektur Nara. Ia mengaku kesal setelah mobilnya diserang rusa.

Dilansir Kyodo, Selasa (2/3/2021), pelaku bernama Hayato Yoshii (23) yang bekerja sebagai pegawai konstruksi dari Prefektur Mia. Ia diduga membunuh rusa betina berusia 11 tahun memakai kapak.

"Ketika saya sedang bermain dengan beberapa rusa, saya marah karena salah satunya mendadak menyeruduk mobil saya. Saya bertekad membunuhnya," ujar investigator seraya mengutip pelaku.

Rusa di Nara dilindungi oleh hukum perlindungan properti budaya. Saat ini, ada 1.286 rusa yang berkeliaran di Taman Nara.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Kasus Sebelumnya

Rusa di Taman Nara Jepang
Perbesar
Foto yang diabadikan pada 9 Desember 2020 ini menunjukkan rusa yang sedang menatap toko "biskuit rusa" di Nara, Jepang. Rusa Nara, yang hidup berdekatan dengan manusia, menjadi salah satu simbol Kota Nara. Rusa Nara dilindungi sebagai monumen alam Jepang. (Xinhua/Du Xiaoyi)

Pada 2010, seorang pria dan wanita di Jepang ditangkap di Jepang karena membunuh seekor rusa di Taman Nara dengan memakai crossbow.

Pria itu merupakan manajer restoran yang mengaku punya masalah finansial. Ia lantas menarget rusa yang dianggap punya harga mahal.

Rusa-rusa di Nara merupakan aset wisata populer di lokasi tersebut. Pengunjung boleh memberi makan rusa dengan kerupuk khusus rusa bernama shika sembei. Biskuit itu dijual di lokasi taman.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓