Sukses

Top 3: 2 Menteri Yordania Mundur Usai Langgar Pembatasan COVID-19 Paling Disorot

Berita paling populer edisi Selasa (2/3/2021) mencakup tentang dua orang menteri Yordania yang mengundurkan diri usai melanggar aturan pembatasan hingga update perkembangan kasus hingga tanggal 1 Maret.

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang menteri Yordania berinisiatif untuk mengajukan pengunduran diri setelah secara sadar melanggar aturan pembatasan COVID-19. Diketahui, keduanya telah menghadiri acara makan bersama yang dihadiri oleh banyak orang, lebih dari jumlah yang telah ditetapkan dalam aturan pembatasan. 

Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Selasa (2/3/2021).

Masih seputar COVID-19, berita menarik lainnya adalah 20 juta lebih warga Inggris telah menerima vaksin COVID-19. Hal ini merupakan suatu pencapaian tersendiri bagi pemerintah setempat karena menjadi yang tertinggi di Eropa. 

Beralih ke berita populer selanjutnya mengenai perkembangan kasus secara global di dunia hingga 1 Maret 2021, telah mencapai 114 juta kasus dengan 25 juta orang yang meninggal. 

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Selasa (2/3/2021).

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Langgar Aturan Pembatasan COVID-19, 2 Menteri Yordania Mengundurkan Diri

Menteri dalam negeri dan Menteri Kehakiman Yordania mengundurkan diri setelah menghadiri pesta makan malam di sebuah restoran. Mereka melanggar pembatasan untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang seharusnya ditaati kementerian mereka sendiri.

Perdana Menteri Bisher al-Khasawneh menerima pengajuan pengunduran diri Menteri Dalam Negeri Samir Mobeideen dan Menteri Kehakiman Bassam Talhouni, setelah mereka dituduh, menurut sumber pemerintah, "telah melanggar undang-undang darurat" - beberapa hari setelah diberlakukan untuk membendung lonjakan infeksi selama sebulan yang didorong oleh varian Virus Corona COVID-19 yang lebih menular.

Baca berita lengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. 20 Juta Lebih Warga Inggris Sudah Disuntik Vaksin COVID-19 Dosis Pertama

Lebih dari 20 juta orang di seluruh Inggris telah menerima suntikan vaksin COVID-19 pertama mereka, berdasarkan data pada Minggu 28 Februari ketika negara itu membuat lebih banyak kemajuan dengan program vaksinasi tercepat di Eropa.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan pencapaian itu mewakili "pencapaian nasional yang sangat besar dan dia memberikan kesaksian kepada kesehatan negara, pekerja, relawan dan angkatan bersenjata.

Baca berita selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Update 1 Maret 2021: 114 Juta Kasus COVID-19 di Dunia, 2,5 Juta Orang Meninggal

Kasus COVID-19 di seluruh dunia mencapai 114 juta kasus. Jumlah pasien meninggal tercatat 2,5 juta orang. Program vaksinasi COVID-19 masih terus bergulir di berbagai negara.

Simak data selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini