Sukses

Top 3: Karikatur Myanmar Sindir Menlu Retno Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta- Netizen Myanmar mengkritik Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi melalui media sosial karena dianggap tidak tegas menolak kudeta militer di negara mereka.

Salah satu kritikan yang beredar di Twitter, yaitu sebuah karikatur yang menggambarkan Menlu Retno sedang berjabat tangan dengan pemimpin militer Myanmar (kemungkinan Jenderal Min Aung Hlaing). 

Karikatur itu juga menggambarkan ekspresinya yang tampak kaget ketika ada seorang anak kecil yang bertanya: "Bagaimana perasaanmu jika Mr. Suharto hidup lagi dan kembali berkuasa?" 

Berita tentang karikatur Myanmar yang menyindir Menlu Retno Marsudi menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Jumat (26/2/2021).

Berita populer lainnya membahas tentang sebuah survei yang mengungkapkan bahwa vaksin COVID-19 milik Pfizer menunjukkan hasil antibodi yang tinggi.

Survei itu dilakukan oleh Imperial College London.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu Amerika Serikat yang akan merilis laporan kasus pembunuhan jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com: 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Karikatur Myanmar Sindir Menlu Retno: Bagaimana Jika Suharto Hidup Lagi?

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi terjerat kontroversi karena dianggap tidak tegas menolak kudeta militer di Myanmar. Netizen Myanmar masih mengkritik Menlu Retno melalui Twitter. 

Salah satu kritikan disampaikan lewat karikatur yang menggambarkan Menlu Retno sedang berjabat tangan dengan pemimpin militer Myanmar (kemungkinan Jenderal Min Aung Hlaing).

Menlu Retno tampil dengan rambut pendek, lengkap dengan anting putih yang biasa ia kenakan, serta membawa bendera Indonesia. Ekspresinya tampak kaget ketika ada seorang anak kecil yang bertanya:

"Bagaimana perasaanmu jika Mr. Suharto hidup lagi dan kembali berkuasa?" 

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. Survei: Vaksin COVID-19 Milik Pfizer Tunjukan Hasil Antibodi yang Tinggi

Sebuah survei menyebutkan pada Rabu (24/2), orang-orang di Inggris yang telah menerima dua dosis vaksin COVID-19 buatan Pfizer menghasilkan respons antibodi yang jauh lebih kuat.

Ditambahkan pula bahwa kepercayaan terhadap vaksin juga tinggi, demikian dikutip dari laman BBC, Kamis (25/2/2021).

Survei yang dilakukan oleh Imperial College London menunjukkan 87,9 persen orang di atas usia 80 dinyatakan positif mempunyai antibodi setelah dua dosis vaksin Pfizer-BioNTech.

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. AS Bakal Segera Rilis Laporan Pembunuhan Jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi

AS akan merilis laporan investigasi atas pembunuhan mengerikan jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi yang secara luas diperkirakan akan melibatkan putra mahkota kerajaan yang kuat.

Presiden Joe Biden telah membaca laporan itu dan akan berbicara dengan raja Arab Saudi.

Sebagaimana dikutip dari laman BBC, Jumat (26/2/2021), Biden ingin "menyesuaikan kembali" hubungannya dengan sekutu AS, yang menjadi lebih dekat di bawah Presiden Donald Trump.

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.