Sukses

Kebakaran Hutan Landa Pedesaan di Jepang, Satu Orang Terluka

Kebakaran hutan melanda daerah pedesaan di utara Tokyo, Jepang.

Liputan6.com, Tokyo - Kebakaran hutan terjadi di daerah pedesaan di utara Tokyo, Jepang pada Kamis (25/2) waktu setempat.

Kebakaran hutan di daerah terdekat lainnya juga terjadi selama empat hari beturut-turut.

Dikutip dari Channel News Asia, Kamis (25/2/2021) Hitomi Hirokami, seorang pejabat di Kiryu di prefektur Gunma, sekitar 100 kilometer dari Tokyo, mengatakan bahwa seorang pria mengalami luka bakar dan dirawat di rumah sakit.

Petugas pemadam kebakaran pun telah dikerahkan di area sekitar lokasi kejadian. Rekaman dalam berita lokal yang beredar menunjukkan asap mengepul dari perbukitan.

Diketahui, kebakaran lain terjadi di wilayah di dekat Ashikaga di prefektur Tochigi, di mana 207 warga telah diperintahkan untuk dievakuasi, menurut juru bicara otoritas setempat, Minoru Takayama.

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di lokasi kejadian, sementara helikopter militer juga dilaporkan tampak menyirami daerah tersebut dengan air.

Sementara itu, belum adanya laporan bila seseorang terluka dalam kebakaran yang terjadi di Tochigi.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perintah Evakuasi

Kedua kebakaran itu tidak terkait langsung, tetapi kedua daerah tersebut diketahui tidak banyak diguyur hujan belakangan ini, menyebabkan api menyebar, menurut otoritas setempat.

Perintah evakuasi untuk Ashikaga pertama kali dikeluarkan pada Selasa (23/2) untuk sekitar 50 warga.

Penyebab kebakaran saat ini belum diketahui secara jelas, tetapi sebuah tempat istirahat bagi para pejalan kaki di daerah tersebut diyakini sebagai titik awal api menyala.

Tiga pusat evakuasi pun didirikan, tak lupa dengan penerapan langkah-langkah social distancing dan fasilitas desinfektan serta penggunaan masker, menurut Takayama.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Aman Hindari COVID-19 Saat Harus Mengantre

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.