Sukses

Menhan Australia Linda Reynolds Alami Gangguan Jantung di Tengah Kasus Dugaan Pemerkosaan

Menhan Australia Linda Reynolds dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gangguan jantung.

Liputan6.com, Sydney - Menteri pertahanan Australia Linda Reynolds dirawat di rumah sakit karena mengalami gangguan jantung dan mendapat cuti medis pada Rabu (24/2/2021).

Linda Reynolds sedang dirawat karena "kondisi medis yang sudah ada sebelumnya," kata kementeriannya seperti mengutip Channel News Asia, Rabu (24/2/2021). 

"Sebagai tindakan pencegahan, menteri Reynolds pagi ini telah dirawat di Rumah Sakit Canberra," bunyi pernyataan itu, menambahkan dia "akan mengambil masa cuti medis".

Saat ini Reynolds tengah terlibat dalam penyelidikan atas dugaan pemerkosaan seorang staf muda bernama Brittany Higgins oleh seorang kolega di kantor parlemennya.

Reynolds sedianya akan menjawab pertanyaan dari jurnalis di National Press Club pada Rabu malam, pada saat yang sama di mana Higgins akan mengajukan pengaduan resmi ke polisi.

Pertanyaan telah diajukan tentang apakah Reynolds menanggapi dengan baik dugaan keterlibatannya dalam kasus itu, dengan beberapa kritikus memintanya untuk mengundurkan diri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putus Asa

Menteri Kesehatan Greg Hunt menolak anggapan bahwa Reynolds menghindari pengawasan publik, dengan mengatakan dia telah "putus asa" untuk tampil tetapi terpaksa membuat "keputusan yang enggan untuk tidak dilakukan".

Reynolds juga berada di tengah-tengah negosiasi penuh dengan pembuat kapal selam Prancis Naval, ketika Australia mencoba memindahkan lebih banyak produksi ke darat.

CEO grup Pierre Eric Pommellet saat ini berada di Australia untuk membahas langkah selanjutnya dalam salah satu kesepakatan pertahanan terbesar yang pernah ada di Australia.

Menteri bayangan untuk pertahanan Brendan O'Connor mengatakan ada "pertanyaan serius tentang kompetensi menteri", mengklaim dia menyesatkan parlemen tentang tanggapan atas tuduhan pemerkosaan dan telah mengalihkan pandangannya dari bola.

"Dia perlu fokus pada kontrak besar ini, kontrak penting ini untuk keamanan nasional kami," katanya kepada Sky News.

Selama Reynolds sakit, Menteri Luar Negeri Marise Payne akan mengambil alih portofolio pertahanan untuk sementara waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.