Sukses

Demi Divaksinasi COVID-19, Dua Perempuan di Orlando AS Nekat Menyamar Jadi Lansia

Berikut adalah cerita dua perempuan di Orlando, AS yang nekat menyamar menjadi lansia demi mendapat vaksin COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta- Dua perempuan di Orlando, Amerika Serikat nekat berpakaian menyerupai lansia untuk mendapatkan suntikan vaksin Virus Corona COVID-19.

Namun, keduanya ditolak dan diberi peringatan karena masuk tempat vaksinasi tanpa izin.

Dilansir VOA News, Selasa (23/2/2021) seorang petugas kesehatan negara bagian Orlando, Dr Raul Pino menuturkan bahwa kedua perempuan itu menyamar pada Rabu (17/2), dengan mengenakan  topi, sarung tangan, dan kacamata.

Juru bicara Kantor Sheriff, Michelle Guido mengungkapkan kepada Orlando Sentinel bahwa keduanya mengubah tahun lahir mereka dalam pendaftaran vaksinasi COVID-19 untuk melewati sistem negara bagian, yang akan menetapkan usia minimal 65 tahun.

Diketahui bahwa di AS, Kelompok usia tersebut mendapat prioritas vaksin COVID-19.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berhasil Dapatkan Suntikan Pertama Vaksin COVID-19

Kedua perempuan itu kemudian tampaknya berhasil mendapatkan suntikan pertama, meski tidak adanya informasi yang jelas di mana mereka mendapatkannya.

"Nama mereka cocok dengan pendaftaran mereka, tetapi tidak dengan tanggal lahir mereka," kata Guido kepada Orlando Sentinel.

Kedua perempuan tersebut diketahui berusia 35 dan 45 tahun, menurut para pejabat dalam siaran pers, yang dimuat dalam laporan Associated Press.

Menanggapi kasus itu, oejabat Kementerian Kesehatan meminta deputi untuk mengeluarkan peringatan masuk tanpa izin di tempat vaksinasi COVID-19.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Cara Vaksin COVID-19 Picu Kekebalan Tubuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.