Sukses

Rencana Kesiapan dan Respons COVID-19 Tahun 2021 Resmi Diluncurkan WHO

Pada konferensi pers di Jenewa, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan rencana strategis 2020 mengumpulkan $ 1,58 miliar dari anggota WHO dan para donor lainnya.

Liputan6.com, Jenewa - Rencana Kesiapan dan Tanggapan Strategis (SPRP) COVID-19 tahun 2021 yang dirancang untuk membantu semua negara memerangi pandemi dan berusaha menghimpun hampir US$ 2 miliar diluncurkan oleh WHO pada Kamis (18/2).

Ini adalah inisiatif kedua, lebih dari setahun setelah yang pertama diumumkan, demikian dikutip dari laman VOA Indonesia, Sabtu (20/2/2021).

Pada konferensi pers di Jenewa, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan rencana strategis 2020 mengumpulkan $ 1,58 miliar dari anggota WHO dan para donor lainnya.

Dia mengatakan SPRP COVID-19 tahun ini akan memiliki enam tujuan.

Yang meliputi; menekan penularan virus, mengurangi paparan, melawan misinformasi dan disinformasi COVID-19, melindungi yang rentan, mengurangi kematian dan penyakit.

Selanjutnya ada upaya WHO untuk mempercepat akses yang adil pada peralatan baru untuk melawan virus -- termasuk vaksin, diagnostik, dan terapeutik.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alokasi Dana Bagi Pelaku Garis Terdepan Melawan COVID-19

Kepala WHO itu mengatakan, badan tersebut perlu mengumpulkan $ 1,96 miliar untuk memenuhi tujuan tersebut.

Tedros mendesak para donor untuk berkontribusi, dengan mengatakan bahwa sumbangan dana itu "lebih dari sekedar amal."

Tedros juga mengatakan, dana itu dialokasikan ke negara-negara dan wilayah di seluruh dunia, membantu mereka yang berada di garis depan pandemi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.