Sukses

Top 3: Jepang Mulai Vaksinasi COVID-19 hingga Fakta Ri Sol-ju Istri Kim Jong-un

Berita tentang Jepang yang telah memulai program vaksinasi COVID-19 untuk 40 ribu tenaga medis menjadi sorotan di top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Jepang telah meluncurkan upaya vaksinasi COVID-19 pada Rabu (17/2) kepada para pekerja rumah sakit.

40 ribu tenaga medis diketahui menjadi yang pertama yang mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech di negara itu.

Berita tentang Jepang yang telah memulai program vaksinasi COVID-19 untuk 40 ribu tenaga medis menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Kamis (18/2/2021).

Berita populer lainnya membahas tentang PM Israel Benjamin Netanyahu yang menjadi pemimpin negara Timur Tengah pertama yang ditelepon Presiden Amerika Serikat, Joe Biden

Kabar mengenai akan dilakukannya kontak pertama kedua pemimpin negara tersebut disampaikan oleh Gedung Putih.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu 10 fakta tentang istri Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, yaitu Ri Sol-ju

Ri Sol-ju, yang telah lebih dari setahun tidak terlihat, kini tampil di publik bersama suaminya di sebuah acara konser perayaan hari libur terbesar Korea Utara. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com

Saksikan Vdeo Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Jepang Mulai Program Vaksinasi COVID-19, 40 Ribu Tenaga Medis Jadi yang Pertama

Jepang meluncurkan upaya inokulasi COVID-19 pada Rabu (17/2), dan memberikan vaksin Pfizer-BioNTech kepada pekerja rumah sakit Tokyo.

TV lokal menyebut sekitar 40.000 profesional medis ditargetkan untuk menerima dosis pertama vaksin COVID-19, demikian dikutip dari laman Channel News Asia, Rabu (17/2/2021).

Menyuntikkan 126 juta populasi Jepang dengan waktu singkat adalah prioritas utama pemerintah PM Yoshihide Suga.

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. PM Israel Benjamin Netanyahu Jadi Pemimpin Timur Tengah Pertama yang Ditelepon Joe Biden

Gedung Putih menyatakan bahwa Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan melakukan panggilan telepon dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

"Panggilan pertamanya dengan seorang pemimpin di kawasan (Timur Tengah), akan dilakukan dengan Perdana Menteri Netanyahu," kata sekretaris pers Gedung Putih, Jen Psaki, seperti dilansir Aljazeera, Rabu (17/2/2021). 

Psaki menambahkan bahwa dia tidak memiliki jadwal yang pasti untuk panggilan telepon itu, tetapi menyebut kontak perdana AS-Israel akan dilakukan dengan segera.

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. Setahun Tak Muncul ke Publik, Ini 10 Fakta Tentang Ri Sol-ju Istri Kim Jong-un

Lama tidak terlihat di publik selama satu tahun, istri Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Ri Sol-ju, akhirnya terlihat.

Pasangan tersebut mungkin tampak misterius kepada publik karena ini bukan pertama kalinya Ri tidak terlihat di publik selama waktu yang cukup lama.

Pada tahun 2015 dan 2016, Ri juga tidak banyak muncul di publik.

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.