Sukses

Ri Sol-ju Istri Kim Jong-un Muncul untuk Pertama Kalinya Setelah Setahun Tak Terlihat

Istri Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, yakni Ri Sol-ju, muncul di publik untuk pertama kalinya setelah lebih dari setahun.

Liputan6.com, Pyongyang- Istri Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, yakni Ri Sol-ju, muncul di publik untuk pertama kalinya setelah lebih dari setahun tak terlihat. Ri Sol-ju tampil di publik bersama Kim Jong-un pada sebuah konser di salah satu hari libur terbesar Korea Utara. 

Dikutip dari Channel News Asia, Rabu (17/2/2021) surat kabar resmi Partai Pekerja Korea Utara, Rodong Sinmun, merilis foto Kim Jong-un dan Ri Sol-ju di acara tersebut untuk menandai ulang tahun mendiang ayah Kim yang juga merupakan mantan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-il.

Keduanya pun tampak tersenyum saat mereka menonton konser di Teater Seni Mansudae di Ibu Kota Pyongyang.

Tidak seperti beberapa momen sebelumnya, tidak ada foto yang diterbitkan Rodong Sinmun yang menunjukkan keduanya mengenakan masker atau mempraktikkan social distancing. 

Ri Sol-ju sering menemani Kim Jong-un menghadiri acara-acara publik besar, namun sudah tidak terlihat sejak Januari 2020 lalu di sebuah acara liburan Tahun Baru Imlek. 

Ketidakhadiran itu memicu spekulasi mengenai kondisi kesehatan Ri Sol-ju dan kemungkinan ia sedang hamil.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kim Jong-un Kunjungi Makam Kim Jong-il

Surat kabar itu juga melaporkan bahwa Kim Jong-un mengunjungi Istana Kumsusan, lokasi makam ayah dan kakeknya dan meletakkan karangan bunga.

Badan Intelijen Nasional Korea Selatan (NIS) menuturkan kepada anggota parlemen, Ri Sol-ju tampaknya telah menahan diri dari kegiatan luar untuk mencegah infeksi Virus Corona dan menghabiskan waktu bersama anak-anaknya. 

NIS menyakini Ri Sol-ju dan Kim Jong-un memiliki tiga anak. Namun, publik tidak begitu memiliki banyak informasi terkait hal itu.

Sejauh ini, Korea Utara belum mengonfirmasi kasus Virus Corona, tetapi NIS menyebut kemungkinan terjadinya wabah tidak dapat dikesampingkan karena negara itu memiliki pertukaran aktif dengan China, tempat infeksi COVID-19 pertama kali muncul, sebelum menutup perbatasan awal 2020 lalu.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Cegah COVID-19 Saat Beraktivitas dengan Orang Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.