Top 3: Transformasi Penampilan Menteri Malaysia Rina Harun Jadi Sorotan

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 17 Feb 2021, 09:33 WIB
Diperbarui 17 Feb 2021, 09:33 WIB
Pemandangan Malam Kuala Lumpur di Tengah Pembatasan Baru COVID-19
Perbesar
lainnya, seperti yang terlihat dari Menara KL, di Kuala Lumpur (13/10/2020). Malaysia mengumumkan pembatasan baru di sekitar ibu kota dan negara bagian Sabah yang paling parah terkena dampaknya. (AFP/Mohd Rasfan)

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pembangunan Perempuan, Keluarga, dan Masyarakat Malaysia Rina Harun menjadi sorotan karena transformasi visualnya.

Berita tentang Menteri Pembangunan Perempuan, Keluarga, dan Masyarakat Malaysia Rina Harun yang disorot karena transformasi penampilannya menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Rabu (17/2/2021).

Berita populer lainnya membahas tentang pro dan kontra penggunaan paspor usai menerima suntikan vaksin COVID-19.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu Palestina yang sebut Israel menghalangi pengiriman vaksin COVID-19 ke Gaza. 

Diketahui terdapat 2.000 dosis vaksin Sputnik V buatan Rusia yang dikirimkan ke Gaza dari Tepi Barat.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com

2 dari 6 halaman

1. Transformasi Menteri Malaysia Rina Harun Jadi Sorotan, Penampilannya Bikin Pangling

Menteri Pembangunan Perempuan, Keluarga, dan Masyarakat Malaysia Rina Harun.
Perbesar
Menteri Pembangunan Perempuan, Keluarga, dan Masyarakat Malaysia Rina Harun. Dok: Instagram @saidatulnisaaminuddin

Menteri Pembangunan Perempuan, Keluarga, dan Masyarakat Malaysia Rina Harun menjadi sorotan karena transformasi visualnya. Pujian dan apresiasi pun muncul dari netizen yang terkesan. 

Perubahan Menteri Rina awalnya muncul dari Instagram make up artist @saidatulnisaaminuddin. Ia memposting beberapa foto Menteri Rina yang sedang melakukan sesi foto sebagai menteri. 

Menteri Rina tampil dengan beragam nuansa. Salah satu gaya yang dipilih Rina Harun memiliki nuansa all blue, yakni hijab baby blue hingga outfit berwarna navy blue. Ia tampak makin elegan dengan riasan smokey eyes dan lipstik berwarna pucat.

Baca selengkapnya....

3 dari 6 halaman

2. Pro dan Kontra Penggunaan Paspor Usai Terima Vaksin COVID-19

FOTO: Tenaga Kesehatan Lansia Jalani Vaksinasi COVID-19 Perdana di RSCM Jakarta
Perbesar
Petugas menyiapkan vaksin COVID-19 produksi Sinovac untuk disuntikkan kepada tenaga kesehatan saat kegiatan vaksinasi di RSCM di Jakarta, Senin (8/2/2021). Kementerian Kesehatan secara resmi memulai vaksinasi tenaga kesehatan di atas 60 tahun pada hari ini. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Banyak negara yang tengah melakukan kampanye vaksinasi untuk COVID-19 sedang gencar-gencarnya mempertimbangkan untuk mendukung penerbitan “paspor vaksin” untuk menghidupkan kembali perjalanan internasional dan membuka kembali ekonomi.

Seminggu yang lalu, pemerintah Inggris mengesampingkan rencana untuk paspor semacam itu - dengan menteri vaksin Nadhim Zahawi menyebutnya sebagai suatu hal yang "diskriminatif".

Tetapi pada hari Minggu, menteri luar negeri, Dominic Raab, mengatakan dokumen itu "sedang dipertimbangkan". 

Baca selengkapnya....

4 dari 6 halaman

3. Palestina Sebut Israel Hadang Pengiriman Vaksin COVID-19 ke Gaza

Intip Latihan Perang Gabungan di Gaza
Perbesar
Anggota Brigade al-Quds, sayap militer Gerakan Jihad Islam, mengambil bagian dalam latihan perang gabungan di Kota Gaza, Palestina (29/12/2020). Latihan perang gabungan ini diwarnai dengan peluncuran rudal serta penerbangan drone milik Hamas. (AFP/Mohammed Abed)

Palestina hingga kini belum menerima satu pun dosis vaksin COVID-19. Otoritas Palestina menuduh Israel telah menahan pengiriman vaksin Virus Corona ke Jalur Gaza.

Seorang pejabat Palestina mengatakan, pihaknya telah mencoba membawa 2.000 dosis vaksin Sputnik V Rusia ke Gaza dari Tepi Barat, yang diduduki Israel. Namun, Israel menghentikan pengiriman itu di pos pemeriksaan Tepi Barat "dan memberi tahu Palestina bahwa tidak ada persetujuan untuk melanjutkannya ke Gaza."

Seorang pejabat keamanan Israel mengatakan, permintaan Otoritas Palestina untuk mengirim 2.000 dosis "masih diperiksa" dan "persetujuan belum diberikan".

Baca selengkapnya....

5 dari 6 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin COVID-19

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
6 dari 6 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓