Sukses

Berulangnya Kisah Hamil Kedua Putri Diana 37 Tahun Lalu

Harry dan Meghan mengumumkan bahwa mereka sedang mengandung anak keduanya, 37 tahun setelah Diana mengumumkan hal yang sama.

Liputan6.com, California - Pada 14 Februari 1984, Putri Diana mengumumkan ia sedang mengandung anak kedua. Tepat 37 tahun kemudian, anak kedua yang dikandungnya pada saat itu, mengumumkan hal yang sama.

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, pada Minggu 14 Februari 2021, mengeluarkan pernyataan bahwa mereka sedang mengandung anak keduanya.

Dikutip dari News.com.au, Senin (15/2/2021), pasangan tersebut merilis pernyataan melalui juru bicara mereka pada Hari Valentine di Amerika Serikat dengan pernyataan, "Kami mengonfirmasi bahwa Archie akan menjadi kakak laki-laki. Duke dan Duchess of Sussex sangat senang menantikan anak kedua mereka."

Walaupun Harry dan Meghan tidak secara terbuka mengatakan bahwa ada korelasi yang signifikan antara pemilihan tanggal untuk mengumumkan pernyataan tersebut, dapat dipastikan bahwa hal tersebut terjadi bukan karena kebetulan.

Anak pertama Meghan dan Harry, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, lahir pada Mei 2019, setahun setelah pernikahan kerajaan pasangan itu di Windsor.

Archie lahir di Rumah Sakit Portland di London, dan bayi nomor dua ini diharapkan akan dilahirkan di Amerika Serikat setelah Meghan dan Harry pindah ke California tahun lalu.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kalinya

Ini bukan pertama kalinya pasangan ini memberi penghormatan untuk Putri Diana dengan cara pengumuman yang publik.

Saat Archie lahir, mereka mengeluarkan pernyataan resmi yang mencantumkan nama-nama yang sudah diberitahu tentang kelahiran tersebut -- antara nama-nama tersebut, ada saudara kandung Diana.

Ini bukan pertama kalinya Meghan dan Harry memberikan penghormatan halus kepada Putri Diana dengan pengumuman publik besar mereka.

Pernyataan resmi mereka setelah kelahiran Archie, yang mencantumkan nama-nama orang yang diberitahu tentang kelahiran tersebut, termasuk saudara kandung Diana.

"The Queen, The Duke of Edinburgh, The Prince of Wales, The Duchess of Cornwall, The Duke dan Duchess of Cambridge, Lady Jane Fellowes, Lady Sarah McCorquodale dan Earl Spencer telah diberi tahu dan senang dengan berita tersebut," bunyi pernyataan itu.

Hal itu berbeda dengan saat kakaknya, Pangeran William, mengumumkan kelahiran anak ketiganya bersama Kate Middleton yang hanya menampilkan nama Ratu Elizabeth, Pangeran Philip, Pangeran Charles bersama istrinya, Camila, dan adiknya, Pangeran Harry, serta "anggota kedua keluarga."

Berita indah tentang bayi kerajaan datang setelah Meghan menulis artikel yang memilukan untuk New York Times pada bulan November, di mana dia mengungkapkan bahwa dia telah mengalami keguguran pada bulan Juli.

Meghan menggambarkan bagaimana ia merasakan "kram tajam" pada suatu pagi setelah mengganti popok Archie.

"Saya jatuh ke lantai dengan dia dalam pelukan saya, menyenandungkan lagu pengantar tidur untuk membuat kami berdua tetap tenang, nada ceria sangat kontras dengan perasaan saya bahwa ada sesuatu yang tidak benar," tulisnya."Saya tahu, saat saya menggenggam anak pertama saya, bahwa saya kehilangan anak kedua saya."

"Beberapa jam kemudian, saya berbaring di ranjang rumah sakit, memegang tangan suami saya. Aku merasakan kelembapan telapak tangannya dan mencium buku jarinya, basah dari kedua air mata kami. Menatap dinding putih dingin, mataku berkaca-kaca. Saya mencoba membayangkan bagaimana kita akan sembuh."

Reporter : Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.