Sukses

Normalisasi Perjalanan di Tengah Pandemi COVID-19, Afrika Selatan Buka 20 Perbatasan

Afrika Selatan akan membuka kembali 20 titik penyeberangan perbatasan darat.

Liputan6.com, Jakarta- Afrika Selatan akan membuka kembali 20 titik penyeberangan perbatasan darat untuk menormalisasi perjalanan, dan mencabut pembatasan yang diberlakukan pada Januari 2020 lalu. 

Langkah tersebut diumumkan oleh Kementerian Dalam Negeri Afrika Selatan pada Sabtu (13/2).

Dikutip dari VOA Indonesia, Senin (15/2/2021) kementerian itu mengatakan bahwa titik-titik perbatasan darat, termasuk dengan Zimbabwe, Mozambik dan Botswana, akan dibuka kembali setelah tutup pada 11 Januari 2021.

Menteri Dalam Negeri Afrika Selatan, Aaron Motsoaledi menyampaikan "Pengaturan yang aktif dan tertib terhadap orang-orang yang melalui perbatasan kami, merupakan bagian penting dari pendekatan negara untuk pengendalian COVID-19".

Motsoaledi pun akan melakukan kunjungan ke pos perbatasan Lebombo, yang merupakan salah satu dari empat pos perbatasan darat tersibuk, di perbatasan Mozambik pada Senin (15/2) untuk memonitor pemrosesan para pelancong.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Afrika Selatan Hadapi 1,4 Juta Kasus COVID-19

Afrika Selatan telah mencatat infeksi dan kematian terbanyak akibat Virus Corona COVID-19 di benua Afrika.

Negara itu sejauh ini juga menghadapi lebih dari 1,4 juta kasus dan lebih dari 47.000 kematian akibat COVID-19.

Afrika Selatan juga menghadapi gelombang kedua infeksi yang terkait varian baru Virus Corona bernama 501Y.V2, yang ditemukan di wilayahnya pada akhir 2020 lalu.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Hindari Penularan COVID-19 Saat Musim Hujan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.