Sukses

Penembakan dan Serangan Bom di Klinik Minnesota AS, 5 Orang Terluka

5 orang terluka dalam insiden penembakan dan serangan bom di sebuah klinik di Minnesota, AS.

Liputan6.com, Jakarta- Penembakan oleh seorang pria bersenjata dan serangan bom terjadi di klinik kesehatan Allina di Buffalo, Minnesota, Amerika Serikat (AS), pada Selasa 9 Februari waktu setempat.

Penembakan itu menyebabkan setidaknya lima orang terluka sebelum bom meledak di fasilitas kesehatan tersebut, seperti dikutip dari AFP, Rabu (10/2/2021).

Kepala Polisi Buffalo Pat Budke mengatakan kepada stasiun TV lokal, yaitu KSTP, bahwa polisi dipanggil datang ke lokasi kejadian sekitar pukul 11.00 waktu setempat atau tak lama setelah insiden itu terjadi.

Adapun laporan surat kabar lokal, Star Tribune, yang menyebutkan bahwa bom meledak sekitar 30 menit usai penembakan, dan membuat para pekerja medis mengevakuasi diri dari tempat parkir klinik dan mencari tempat aman.

Di antara 5 korban yang terluka parah, ada seorang wanita yang dilarikan ke rumah sakit setempat dengan tiga luka tembak, menurut surat kabar itu.

Sementara itu, pria bersenjata yang menyerang klinik sudah ditangkap.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat Kejadian Telah Diamankan

Menurut afiliasi CBS, yaitu WCCO, perwakilan dari klinik mengkonfirmasi adanya insiden penembakan di pusat medis itu sekitar pukul 11:30 tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Media lokal yang mengutip polisi setempat juga mengatakan bahwa sudah tidak ada ancaman lebih lanjut bagi warga di Buffalo, kota berpenduduk sekitar 16.000 orang dan berjarak 40 64 kilometer barat laut Minneapolis.

Biro Alkohol, Tembakau, dan Senjata Api AS mengatakan di Twitter bahwa agen penyelidiki sedang menuju ke tempat kejadian.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.