Sukses

Top 3: Staf Kesehatan Singapura Disuntik 5 Dosis Vaksin COVID-19 Sekaligus Curi Perhatian

Berita tentang staf kesehatan Singapura yang disuntik 5 dosis vaksin COVID-19 sekaligus menjadi sorotan di top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Seorang tenaga kesehatan di Singapore National Eye Centre (SNEC) dilaporkan secara keliru menerima setara dengan lima dosis vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 dalam satu kali suntikan.

Berita tentang seorang staf kesehatan Singapura yang disuntik 5 dosis vaksin COVID-19 dan bagaimana kondisinya menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Selasa (9/2/2021).

Berita populer lainnya adalah Afrika Selatan yang menunda penggunaan vaksin AstraZeneca untuk menangani varian baru Virus Corona COVID-19.

Penundaan itu dilakukan setelah sebuah penelitian menunjukkan hasil yang "mengecewakan" terhadap Virus Corona COVID-19 varian baru di Afrika Selatan.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu polisi Myanmar yang menggunakan water cannon saat berusaha memubarkan demonstran anti-kudeta. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com: 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Staf Kesehatan Singapura Disuntik 5 Dosis Vaksin COVID-19 Sekaligus, Bagaimana Kondisinya?

Seorang tenaga kesehatan di Singapore National Eye Centre (SNEC) telah keliru menerima setara dengan lima dosis vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 dalam satu kali suntikan. Insiden itu terjadi dalam sebuah simulasi vaksinasi pada 14 Januari 2021 silam, kata SNEC pada Sabtu 6 Februari 2021.

Kesalahan ditemukan dalam beberapa menit setelah vaksinasi, ketika anggota staf beristirahat di area yang ditentukan.

"Dokter senior segera disiagakan dan staf (yang menerima suntikan) segera diperiksa dan ditemukan baik-baik saja, tanpa reaksi merugikan atau efek samping," kata SNEC dikutip dari Asia One, Minggu (7/2/2021).

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. Afrika Selatan Tunda Penggunaan Vaksin AstraZeneca untuk Tangani COVID-19 Varian Baru

 Afrika Selatan telah menunda peluncuran vaksin Oxford-AstraZeneca setelah sebuah penelitian menunjukkan hasil yang "mengecewakan" terhadap Virus Corona COVID-19 varian baru di sana.

Para ilmuwan mengatakan strain itu menyumbang 90% kasus COVID-19 baru di Afrika Selatan.

Melansir laman BBC, Senin (8/2/2021), studi tersebut, yang melibatkan sekitar 2.000 orang, menemukan bahwa vaksin menawarkan "perlindungan minimal" terhadap kasus COVID-19 ringan dan sedang.

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. Polisi Myanmar Gunakan Water Cannon Saat Bubarkan Demonstran Anti-Kudeta

 Demonstrasi pro-demokrasi yang menolak kudeta militer Myanmar masih berlangsung di Ibu Kota  Naypyitaw. Polisi pun membubarkan pengunjuk rasa anti-kudeta itu dengan menyemprotkan water cannon pada Senin (8/2/2021).

Dikutip dari laman Straits Times, seorang fotografer AFP di tempat kejadian mengatakan, demonstrasi di Myanmar telah berlanjut untuk hari ketiga. Aksi mereka turun ke jalan untuk menentang kudeta dan penahanan pemimpin terpilih Aung San Suu Kyi oleh militer pada pekan lalu.

Fotografer AFP melihat dua orang terluka, dan rekaman media sosial dari insiden tersebut menunjukkan dua pria pingsan setelah disemprot dengan air yang dicurigai mengandung bahan kimia. Polisi tampak berhenti menggunakan meriam air setelah pengunjuk rasa mengajukan banding kepada mereka, tetapi aksi demonstrasi terus berlanjut.

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.