Sukses

Top 3: Melbourne Wajibkan Masker hingga Vaksin COVID-19 untuk Negara Miskin

Berita tentang Melbourne yang mewajibkan warga memakai masker, setelah seorang staf hotel dinyatakan positif COVID-19 menjadi sorotan di top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Melbourne di Australia kembali memberlakukan aturan wajib memakai masker, setelah seorang staf hotel dinyatakan positif COVID-19.

Berita tentang Melbourne yang mewajibkan warga memakai masker, setelah seorang staf hotel dinyatakan positif COVID-19 menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Jumat (5/2/2021).

Berita populer lainnya adalah dunia yang mencatat 104 juta kasus Virus Corona COVID-19, dan infeksi di Indonesia yang tembus 1,1 juta.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu UNICEF mengumumkan 1,1 miliar dosis vaksin COVID-19 disiapkan untuk negara miskin.

Penyediaan 1,1 miliar dosis vaksin COVID-19 dilakukan dengan kesepakatan bersama Serum Institute of India.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com: 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Seorang Staf Hotel Positif COVID-19, Melbourne Wajibkan Warga Pakai Masker

Aturan pembatasan aktivitas kembali berlaku di Melbourne, Australia setelah seorang staf hotel dinyatakan positif COVID-19.

Dikutip dari laman News.com.au, Kamis (4/2/2021) staf tersebut bekerja di sebuah hotel khusus karantina bagi lebih dari 500 petenis yang akan berkompetisi di Australia Open.

Dalam konferensi pers yang dilakukan pada larut malam, Rabu 3 Februari, Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews mengumumkan kembalinya mandat penggunaan masker dan pembatasan pertemuan.

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. Update 4 Februari 2021: Dunia Catat 104 Juta Kasus COVID-19, Indonesia Tembus 1,1 Juta

 Kasus COVID-19 di dunia telah mencapai 104 juta kasus. 1,1 juta kasus berada di Indonesia.

Berdasarkan data Johns Hopkins University, Rabu (4/2/2021), lima negara dengan kasus tertinggi adalah:

1. Amerika Serikat: 26,5 juta kasus

2. India: 10,7 juta kasus

3. Brasil: 9,3 juta kasus

4. Inggris: 3,88 juta kasus

5: Rusia: 3,85 juta kasus

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. UNICEF: 1,1 Miliar Dosis Vaksin COVID-19 Disiapkan untuk Negara Miskin

UNICEF mengumumkan kesepakatan dengan Serum Institute of India untuk memproduksi 1,1 miliar dosis vaksin buatan AstraZeneca/Oxford dan Novavax dengan biaya $ 3 atau Rp 42.126 per dosis.

"Ini, tentu saja, hanya tahap awal dari vaksin COVAX. Lebih banyak lagi akan menyusul. Kami akan terus mengupayakan perjanjian mengenai pasokan ini untuk memenuhi kebutuhan persyaratan vaksin COVAX untuk paruh pertama 2021," kata Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore dalam sebuah pernyataan, Rabu (3/2).

COVAX merupakan kemitraan yang dikoordinasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO); Aliansi Vaksin (GAVI); Center for Epidemics Preparedness Innovations (CEPI) dan lembaga lain untuk memastikan vaksin didistribusikan ke negara-negara termiskin di dunia.

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Infografis 4 Tips Hindari Penularan COVID-19 Saat Musim Hujan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.