Sukses

Kenji Kanasugi Resmi Jadi Dubes Baru Jepang untuk Indonesia

Duta Besar Kenji Kanasugi hari ini resmi menjabat sebagai Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Kenji Kanasugi telah resmi menjabat sebagai Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia. Dubes Kanasugi, bersama istrinya menghadiri Upacara Penyerahan Surat-Surat Kepercayaan Duta Besar LBPP Designate Resident untuk RI kepada Presiden Joko Widodo. 

Kedutaan Besar Jepang di Indonesia mengumumkan dalam halaman Facebook resmi mereka pada Kamis (4/2/2021) bahwa Dubes Kanasugi pun sudah menyerahkan Surat Kepercayaan dari Kaisar Jepang kepada Presiden Jokowi. 

"Dubes Kanasugi telah menyerahkan Surat Kepercayaan dari Kaisar Jepang kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan mulai hari ini Dubes Kanasugi resmi menjabat sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Jepang untuk Republik Indonesia," tulis Kedubes Jepang.

Dalam upacara penyerahan surat-surat kepercayaan itu, Kedubes Jepang juga menyoroti hadirnya istri dari Dubes Kanasugi yang mengenakan kimono.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Mulai Bekerja di Kantor Kedubes Jepang

Sebelumnya, pada 1 Februari 2021, Kedubes Jepang mengumumkan via Facebook bahwa Dubes Kanasugi telah menjalani hari pertamanya bekerja di kantor, setelah menyelesaikan masa isolasi mandiri 14 hari sejak kedatangannya di Indonesia.

Kedubes Jepang pun menceritakan menu makan siang yang dipesan oleh Dubes Kanasugi pada saat itu, yang disebut merupakan makanan favoritnya, yaitu mi. 

"Ke depannya, Dubes Kanasugi menyampaikan bahwa beliau ingin mencoba beragam makanan Indonesia," ungkap Kedubes Jepang dalam laman Facebook mereka.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.