Sukses

PM Malaysia Muhyiddin Yassin Bakal Kunjungi Indonesia 4-5 Februari 2021

PM Malaysia, Yang Mulia Tan Sri Muhyiddin Yassin akan mengunjungi Indonesia mulai 4-5 Februari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri Malaysia ke-8, Yang Mulia Tan Sri Muhyiddin Yassin menurut rencana akan melakukan kunjungan resmi ke Indonesia pada tanggal 4-5 Februari 2021. 

Hal ini diumumkan secara resmi melalui website Kemlu.go.id, Rabu (3/2/2021).

Ini adalah kunjungan ke luar negeri pertama PM Muhyiddin Yassin, setelah ia memegang jabatan sebagai Perdana Menteri Malaysia sejak Maret 2020.

Kunjungan ini diharapkan akan semakin memperkokoh hubungan bilateral antara kedua negara bertetangga yang sangat dekat dan serumpun.

Sebelum kunjungan PM Malaysia, Menlu RI dan Menlu Malaysia akan melakukan pertemuan bilateral guna mempersiapkan kunjungan tersebut.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungan Bilateral Malaysia-Indonesia

Malaysia adalah salah satu mitra penting Indonesia, baik dari sisi perdagangan, investasi, pariwisata dan sosial budaya.

Selain itu, Malaysia juga merupakan mitra dagang ke-5 terbesar (USD 16,5 Milyar USD tahun 2019) bagi Indonesia dan mitra investasi terbesar ke- 6 (USD 1,35 Miliar tahun 2019).

Di tahun 2019, Malaysia juga tercatat sebagai negara asal wisatawan asing terbesar ke Indonesia yang mencapai sebanyak 2,98 Juta orang pengunjung.

Beberapa isu bilateral yang akan diangkat oleh Pemerintah Indonesia dalam kunjungan ini diantaranya mencakup perlindungan PMI di Malaysia, kerja sama ekonomi dan perdagangan, perbatasan, pengaturan Travel Corridor Arrangement.

Kedua pemimpin menurut rencana juga akan membahas berbagai isu kawasan dan dunia termasuk dalam rangka memperkuat kerja sama dalam menangani isu kampanye negatif dan memajukan minyak sawit dalam pembangunan yang berkelanjutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.