Sukses

Top 3: 89 Turis Asing Ditangkap di Thailand karena Pesta Saat Darurat COVID-19 Disorot

Berita tentang 89 turis asing ditangkap polisi di Thailand karena berpesta di tengah darurat COVID-19 menjadi sorotan di top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi Thailand menangkap 89 turis asing dalam penggerebekan pesta di sebuah bar di Pulau Koh Phangan

Berita tentang 89 turis asing ditangkap polisi di Thailand karena berpesta di tengah darurat COVID-19 menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Sabtu (3-/1/2021).

Berita populer lainnya adalah Inggris yang menawarkan Indonesia cara mendeteksi mutasi Virus Corona COVID-19.

Tawaran itu diberikan kepada Kementerian Riset dan Teknologi serta Lembaga Eijkman, menurut berita tersebut.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu ukuran alat swab anal yang dipakai di China untuk tes COVID-19.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pesta di Tengah Darurat COVID-19 Thailand, 89 Turis Asing Ditangkap Polisi

olisi Thailand menangkap 89 turis asing dalam penggerebekan pesta di sebuah bar di Pulau Koh Phangan. Mereka dianggap melanggar protokol kesehatan Virus Corona COVID-19.

Dilaporkan BBC News, Jumat (29/1/2021) para turis yang ditangkap itu berasal lebih dari 10 negara, termasuk Inggris dan Amerika Serikat.

Diketahui bahwa Thailand saat ini berada di bawah keadaan darurat COVID-19 dengan pembatasan pertemuan massal.

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. Inggris Tawarkan Indonesia Cara Deteksi Mutasi COVID-19

 Inggris menawarkan bantuan berupa Platform Penilaian Varian baru untuk membantu deteksi mutasi COVID-19 kepada berbagai negara. Tawaran turut diberikan kepada Kementerian Riset dan Teknologi serta Lembaga Eijkman.

Pengumuman ini dikeluarkan dalam pidato yang akan disampaikan Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock di Chatham House, London.

"Platform ini tidak hanya akan membantu kita untuk lebih memahami virus ini dan bagaimana penyebarannya, tetapi juga akan meningkatkan kemampuan global di bidang penting ini, jadi kita semua lebih siap untuk menghadapi apa pun yang akan datang," ujar Menkes Hancock dalam rilis resmi Kedutaan Besar Inggris, Jumat (29/1/2021).

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. Ini Ukuran Alat Swab Anal yang Dipakai China untuk Tes COVID-19

 China telah mulai menggunakan metode uji COVID-19 swab anal atau lewat anus. Lewat tayangan televisi China diberitakan, otoritas mengambil usapan di anal dari penduduk di Beijing pada pekan lalu, kata penyiar CCTV.

Dikutip dari laman Forbes, Jumat (29/1/2021) alat tes untuk swab anal tersebut tidak jauh berbeda dengan tes PCR COVID-19.

Ukuran alat tes ini sekitar 2 inchi atau 5 sentimeter yang di ujungnya terdapat lapisan kapas. Kemudian, alat ini akan dimasukkan ke dalam rektrum (anus).

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.