Sukses

Top 3: Wacana Vaksin COVID-19 untuk Hewan Jadi Sorotan

Top 3 berita kanal Global Liputan6.com hari ini soal wacana vaksin COVID-19 untuk hewan, fakta baru mutasi COVID-19, dan layanan pembuatan paspor KJRI Hong Kong.

Liputan6.com, Jakarta - Ilmuwan memberikan gagasan agar ada vaksin COVID-19 untuk hewan. Tujuannya menghindari potensi penularan antara hewan dan manusia. 

"Vaksinasi ke beberapa beberapa spesies hewan yang dipelihara mungkin saja diperlukan untuk mencegah penyebaran infeksi," tulis ilmuwan dari Universitas East Anglia, Earlham Institute, dan Universitas Minnesota, seperti dilaporkan Yahoo! News. 

Berita tentang wacana vaksin COVID-19 untuk hewan menjadi berita paling populer di Liputan6.com pada Kamis (28/1/2021). 

Artikel lain yang menjadi sorotan adalah mutasi COVID-19 dan layanan online pembuatan paspor di KJRI Hong Kong. 

Berikut selengkapnya dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Hewan Peliharaan Disuntik Vaksin COVID-19?

Ide agar vaksin COVID-19 diberikan pada hewan ditulis oleh para ilmuwan di editorial jurnal Virulence yang berfokus pada mikrobiologi dan imunologi.

Para ilmuwan menyebut potensi evolusi virus di tubuh hewan yang kemudian tertular ke manusia bisa menimbulkan risiko kesehatan jangka panjang.

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Fakta di Balik Varian Baru Virus Corona COVID-19

Virus penyebab COVID-19 berubah sepanjang waktu. Dalam kebanyakan kasus, perubahan tersebut tidak berbahaya, tetapi bisa bertambah.

Ketika hal tersebut terjadi, virus dapat menjadi lebih menular atau mematikan dan berpotensi menghindari vaksin, pengobatan, diagnosa atau kekebalan alami, seperti mengutip USA Today, Rabu (27/1/2021). 

4 dari 5 halaman

3. KJRI Hong Kong Rilis Aplikasi E-Layanan Paspor

KJRI Hong Kong merilis aplikasi bernama "e-Layanan Paspor KJRI Hong Kong" untuk pemesanan layanan pembuatan paspor secara online. Aplikasi ini bisa di-download oleh pengguna Android dan iOS. 

KJRI Hong Kong melayani sekitar 175 ribu warga Indonesia di wilayah mereka. 

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Infografis Vaksin COVID-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.