Sukses

Kisah Anjing Setia, 6 Hari Tunggui Majikan Dirawat Inap dari Luar RS

Berikut adalah cerita tentang seekor anjing yang dengan setia menunggu pemiliknya selama berhari-hari saat dirawat di sebuah rumah sakit di Trabzon, Turki.

Liputan6.com, Istanbul- Kisah tentang kesetiaan seekor anjing kepada pemiliknya datang dari wilayah Trabzon, Turki.

Anjing peliharaan bernama Boncuk (Bon-DJUK), menunggu pemiliknya selama berhari-hari di luar rumah sakit di wilayah utara Turki. 

Dilansir Associated Press, Rabu (27/1/2021), Cemal Senturk, diketahui tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Trabzon pada 14 Januari lalu.

Boncuk kemudian melakukan kunjungan harian ke fasilitas medis tersebut selama Senturk dirawat, menurut laporan media Turki, DHA.

Putri Senturk, Aynur Egeli, mengatakan bahwa ia kerap berusaha membawa Boncuk pulang, tetapi anjing tersebut berulang kali kabur dan kembali ke rumah sakit.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali Bertemu dengan Sang Pemilik

Petugas keamanan rumah sakit, Muhammet Akdeniz mengatakan kepada DHA bahwa "Dia (Boncuk) datang setiap hari sekitar pukul 09.00 pagi dan menunggu sampai malam tiba. Dia tidak masuk".

"Saat pintu terbuka, dia menjulurkan kepalanya ke dalam," katanya.

Hal itu berlangsung hingga akhirnya, Senturk diizinkan untuk pulang dan bertemu kembali dengan Boncuk.

“Dia sangat terbiasa denganku. Dan saya juga merindukannya, terus-menerus," ungkap Senturk kepada DHA.

Senturk pulang dari rumah sakit pada Rabu malam 20 Januari 2021) atau sekitar enam hari setelahnya, ia lalu kembali ke kediamannya bersama Boncuk.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.