Sukses

Keren, Inovasi Baru Celana Jin Sekaligus Airbag untuk Pengendara Motor

Moses Shahriva meluncurkan penemuan terbarunya: celana jin dengan airbag.

Liputan6.com, Jakarta - Moses Shahrivar, seorang perancang keselamatan untuk pengendara sepeda motor yang bermitra dengan Harley-Davidson Swedia sejak 16 tahun lalu meluncurkan penemuan terbarunya, yaitu celana jin yang dilengkapi dengan airbag untuk mencegah cedara kaki saat tabrakan.

Dikutip dari UPI, Selasa (26/1/2021), Shahrivar mengatakan penemuan terbarunya menggunakan teknologi serupa dengan rompi yang juga dilengkapi oleh airbag. Saat ini produk tersebut sudah ada di pasaran untuk melindungi dada, punggung, dan leher bagi pengendara yang jatuh.

Jin tersebut diperlihatakan Shahrivar dalam video YouTube yang di unggah ke akun resmi merek Mo'Cycle miliknya.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Mulai Pemasaran Tahun Depan

Jin tersebut ditambatkan ke pengendara sepeda motor dan ketika tambatan ditarik, kantung udara dipasang ke atas dan ke bawah kaki pemakainya untuk meredam benturan.

Saat ini, hanya ada satu prototipe jin tersebut yang dinamakan Airbag Inside Sweden AB.

Walau begitu, Shahrivar sedang dalam proses untuk mendapatkan jin yang disertifikasi dengan standar kesehatan dan keselamatan Uni Eropa dan berharap dapat memasarkannya pada tahun 2022.

 

Reporter : Paquita Gadin 

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Aksi Arogan Pengendara Moge

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini