Sukses

Nenek 70 Tahun di AS Ketahuan Masukan Racun Pembunuh Kecoak ke Kopi Suami

Percobaan pembunuhan dilakukan oleh seorang nenek di Amerika Serikat lewat secangkir kopi untuk suaminya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang nenek berusia 70 tahun dari Queens, New York, Amerika Serikat baru-baru ini ditangkap setelah suaminya memergoki dirinya sedang menuangkan zat berbahaya pada kopinya. Kakek bernama Robert Baron pertama kali menyadari bahwa makanan yang dimasak istrinya sejak tahun lalu mengakibatkan hal yang yang tak beres.

Dia juga mulai merasa mual setelah makan, dan pada beberapa kesempatan dia menjadi sangat lelah sehingga dia tidur selama 15 jam setiap kali, demikian dikutip dari laman odditycentral, Jumat (22/1/2021).

Mencurigai ada sesuatu yang mencurigakan sedang terjadi, pria berusia 63 tahun itu memasang kamera pengintai kecil di dapur, tanpa memberi tahu istrinya, Suncha Tinevra. Begitulah cara dia menangkap momen kala sang istri sedang mencampur kopi dengan bahan kimia yang digunakan untuk membunuh kecoak.

Minggu lalu, saat memeriksa kamera, Baron melihat istrinya menuangkan semacam bubuk ke dalam kopinya. Setelah melihat rekaman itu, Baron berjalan ke kantor polisi terdekat dan melaporkan istrinya ke pihak berwajib.

Tinevra ditangkap segera setelah itu, dan teko kopi serta kopi dari rumah pasangan itu disita untuk diuji. Ternyata wanita tua itu telah menumpahkan asam borat ke dalam kopi suaminya, yang kemudian dia akui, seraya menambahkan bahwa itu bukan yang pertama kali.

"Saya telah melakukan ini dua atau tiga kali, saya tidak ingat kapan, tepat ketika saya sedang marah," kata Suncha Tinevra kepada polisi. "Aku hanya ingin memberinya pelajaran."

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bebas Tanpa Jaminan

Wanita berusia 70 tahun itu dibebaskan Jumat lalu tanpa jaminan, tetapi dengan perintah perlindungan yang melarangnya mendekati suaminya.

Asam borat merupakan bubuk putih yang banyak digunakan di berbagai bidang. Kadang-kadang digunakan sebagai antiseptik untuk mengobati luka bakar atau luka ringan, tetapi juga sebagai insektisida terhadap kecoak, semut, dan serangga lainnya.

Menurut pernyataan tertulis dari kasus yang serupa dengan yang disajikan di atas, satu sendok makan asam borat cukup untuk membunuh seorang pria seberat 150 pon atau 68 kilogram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.