Sukses

Beri Ucapan Selamat ke Biden-Harris, Palestina Serukan Kerja Sama dengan AS

Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyampaikan ucapan selamatnya kepada Joe Biden dan Kamala Harris setelah keduanya resmi dilantik.

Liputan6.com, Jakarta- Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengucapkan selamat kepada Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris setelah keduanya resmi dilantik. 

Presiden Mahmoud Abbas menyampaikan dirinya berharap bisa bekerja sama dengan AS dalam menjaga perdamaian dunia.

Dilansir CNN, Kamis (21/1/2021) pernyataan Presiden Mahmoud Abbas tersebut disampaikan dalam laporan kantor berita Palestina, WAFA.

"Kami berharap dapat bekerja sama untuk perdamaian dan stabilitas di kawasan dan dunia," kata Abbas dalam suratnya kepada Biden, menurut laporan WAFA.

Abbas pun menegaskan kesiapannya untuk "proses perdamaian yang komprehensif dan adil yang akan mencapai aspirasi rakyat Palestina dalam kebebasan dan kemerdekaan".

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Joe Biden Tiba di Ruang Oval Gedung Putih

Sementara itu, laporan CNN lainnya juga mengatakan bahwa Presiden Biden telah tiba di Ruang Oval (Oval Office) Gedung Putih untuk pertama kalinya sejak dilantik. 

kabar tersebut disampaikan oleh sejumlah pejabat Gedung Putih.

Selain itu, seorang mantan pejabat Gedung Putih juga mengatakan kepada CNN bahwa mantan Presiden Donald Trump meninggalkan sebuah surat keberangkatan kepada Biden di Meja Resolusi (Resolute Desk) di Ruang Oval. 

Sebelumnya, Presiden ke-44 AS Barack Obama juga pernah melakukan hal serupa kepada Trump saat meninggalkan Gedung Putih.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Aman Buang Masker Sekali Pakai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.