Sukses

Usai Acara Pelantikan, Twitter Gedung Putih Dialihkan untuk Pemerintahan Joe Biden

Nama akun twitter Gedung Putih segera berubah usai pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris.

Liputan6.com, Washington D.C - Akun Twitter Gedung Putih telah dialihkan dari pemerintahan Trump ke pemerintahan Biden, menurut juru bicara Twitter Nick Pacilio.

Proses ambil alih ini segera dilakukan usai Joe Biden dan Kamala Harris resmi menjabat sebagai presiden dan wakil presiden Amerika Serikat, sesaat usai dilantik. 

Ada pun akun-akun Twitter yang mengalami pergantian nama adalah @Transition46 telah menjadi @WHouse, @PresEect telah menjadi @POTUS, @SenMala sudah menjadi @VP, @FLOTUSiden telah menjadi @FLOTUS dan @PressSPaki telah menjadi @PressSec.

Sementara itu, akun Twitter baru dengan nama @SecondGentleman juga dibuat untuk suami Kamala Harris, Douglas Emhoff yang akan menjadi sebagai bapak negara pertama di Amerika Serikat. 

Akun Twitter administrasi Trump sekarang diarsipkan untuk umum, kata Pacilio. Itu termasuk @POTUS45, @WhiteHouse45, @VP45, @PressSec45, @FLOTUS45 dan @SecondLady45.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuitan Pertama Kamala Harris Usai Jadi Wapres

Kamala Harris memberikan cuitan pertamanya di Twitter usai resmi menjabat sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat.

"Siap untuk melayani," tulis wanita pertama yang menjabat sebagai wakil presiden AS tersebut. 

Kamala Harris telah secara resmi dan sah menjadi wakil presiden Amerika Serikat untuk periode selama empat tahun ke depan. 

Mendampingi Joe Biden, Kamala Harris resmi menjadi wakil presiden AS sekaligus wakil presiden Amerika keturunan Asia pertama dan kulit hitam pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.