Sukses

Ini Cuitan Pertama Kamala Harris di Twitter Sebagai Wakil Presiden AS

Ini kicauan pertama Kamala Harris sebagai wakil presiden Amerika Serikat di Twitter.

Liputan6.com, Washington D.C - Kamala Harris memberikan cuitan pertamanya di Twitter usai resmi menjabat sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat.

@VP merupakan akun Twitter baru bagi Kamala Harris selama menjabat sebagai wakil presiden AS.

Kamala Harris telah secara resmi dan sah menjadi wakil presiden Amerika Serikat untuk periode selama empat tahun ke depan. 

Mendampingi Joe Biden, Kamala Harris resmi menjadi wakil presiden AS sekaligus wakil presiden Amerika keturunan Asia pertama dan kulit hitam pertama.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Detik-Detik Sumpah Jabatan Saat Pelantikan

Dengan telapak tangan kanan yang terbuka, Kamala Harris menyampaikan sumpahnya. Dia disumpah oleh Hakim Agung Sonia Sotomayor.

"Saya, Kamala Devi Harris dengan sungguh-sungguh bersumpah bahwa saya akan mendukung dan mempertahankan konstitusi Amerika Serikat dari semua musuh, baik dari luar maupun dalam negeri..." ujarnya bersumpah seperti terpantau dari CNN, Rabu (20/1/2021).

"Saya akan memikul iman sejati dan kesetiaan."

"Saya mengambil kewajiban ini dengan bebas tanpa reservasi mental, saya akan menjalankan tugas kantor dengan baik dan setia untuk tugas yang akan saya masuki. Maka Tuhan, tolong saya," sambungnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.