Sukses

Lady Gaga Nyanyikan Lagu Kebangsaan Amerika Serikat di Pelantikan Joe Biden

Dengan setelan gaun hitam dan merah Lady Gaga tampil sangat memukau di pelantikan Joe Biden.

Liputan6.com, Washington D.C - Penyanyi kenamaan Lady Gaga menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, The Star-Spangled Banner di pelantikan Joe Biden, Rabu (20/1/2021).

Dengan setelan gaun hitam dan merah wanita dengan nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta tersebut tampil sangat memukau.

Sebelumnya, dalam akun Twitter pribadi @ladygaga, Lady Gaga yang berusia 34 tahun tersebut telah mengonfirmasi kehadirannya di Capitol Hill.

"Menyanyikan Lagu Kebangsaan untuk Rakyat Amerika adalah kehormatan saya. Saya akan bernyanyi dalam sebuah upacara, transisi, momen perubahan -- antara POTUS 45 dan 46. Bagi saya, ini memiliki arti yang luar biasa," cuit @ladygaga.

Dalam cuitannya Lady Gaga juga berkata; "Niat saya adalah untuk mengakui masa lalu kita, menjadi penyembuhan untuk masa kini, dan bersemangat untuk masa depan di mana kita bekerja bersama dengan penuh kasih. Saya akan bernyanyi di hati semua orang yang tinggal di tanah ini. Dengan hormat dan ramah, Lady Gaga."

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Lady Gaga

Selama ini, Lady Gaga telah berkampanye untuk Biden selama pemilihan, dan muncul bersamanya pada malam pemilihan presiden November lalu.

Selain Lady Gaga, Jennifer Lopez juga menjadi penampil di acara pelantikan Joe Biden.

Usai pelantikan akan diadakan acara bertajuk "Celebrating America".

Program prime-time 90 menit ini juga akan menampilkan musisi AS Jon Bon Jovi, Demi Lovato, Justin Timberlake dan Ant Clemons, dan akan disiarkan langsung oleh ABC, CBS, CNN, NBC, dan MSNBC.

Komite upacara inagurasi Biden mengatakan akan "merayakan awal dari perjalanan nasional baru menuju Amerika bersatu" dan "menunjukkan ketahanan, kepahlawanan, dan komitmen terpadu untuk bersatu sebagai bangsa untuk menyembuhkan dan membangun kembali".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.