Lady Gaga Nyanyikan Lagu Kebangsaan Amerika Serikat di Pelantikan Joe Biden

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 20 Jan 2021, 23:43 WIB
Diperbarui 21 Jan 2021, 00:13 WIB
Dengan setelan gaun hitam dan merah Lady Gaga tampil sangat memukau (Istimewa)
Perbesar
Dengan setelan gaun hitam dan merah Lady Gaga tampil sangat memukau (Istimewa)

Liputan6.com, Washington D.C - Penyanyi kenamaan Lady Gaga menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, The Star-Spangled Banner di pelantikan Joe Biden, Rabu (20/1/2021).

Dengan setelan gaun hitam dan merah wanita dengan nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta tersebut tampil sangat memukau.

Sebelumnya, dalam akun Twitter pribadi @ladygaga, Lady Gaga yang berusia 34 tahun tersebut telah mengonfirmasi kehadirannya di Capitol Hill.

"Menyanyikan Lagu Kebangsaan untuk Rakyat Amerika adalah kehormatan saya. Saya akan bernyanyi dalam sebuah upacara, transisi, momen perubahan -- antara POTUS 45 dan 46. Bagi saya, ini memiliki arti yang luar biasa," cuit @ladygaga.

Dalam cuitannya Lady Gaga juga berkata; "Niat saya adalah untuk mengakui masa lalu kita, menjadi penyembuhan untuk masa kini, dan bersemangat untuk masa depan di mana kita bekerja bersama dengan penuh kasih. Saya akan bernyanyi di hati semua orang yang tinggal di tanah ini. Dengan hormat dan ramah, Lady Gaga."

2 dari 3 halaman

Dukungan Lady Gaga

[Fimela] Lady Gaga
Perbesar
Lady Gaga bermain di film A Star Is Born bersama Bradley Cooper. (AP Photo/Nathan Denette)

Selama ini, Lady Gaga telah berkampanye untuk Biden selama pemilihan, dan muncul bersamanya pada malam pemilihan presiden November lalu.

Selain Lady Gaga, Jennifer Lopez juga menjadi penampil di acara pelantikan Joe Biden.

Usai pelantikan akan diadakan acara bertajuk "Celebrating America".

Program prime-time 90 menit ini juga akan menampilkan musisi AS Jon Bon Jovi, Demi Lovato, Justin Timberlake dan Ant Clemons, dan akan disiarkan langsung oleh ABC, CBS, CNN, NBC, dan MSNBC.

Komite upacara inagurasi Biden mengatakan akan "merayakan awal dari perjalanan nasional baru menuju Amerika bersatu" dan "menunjukkan ketahanan, kepahlawanan, dan komitmen terpadu untuk bersatu sebagai bangsa untuk menyembuhkan dan membangun kembali".

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓