Sukses

Barack Obama Ucapkan Selamat ke Joe Biden Jelang Pelantikan Presiden ke-46 AS

Lewat Twitternya, mantan presiden Barack Obama mengucapkan ucapan selamat kepada Joe Biden di hari pelantikannya menjadi presiden AS.

Liputan6.com, Washington D.C - Mantan presiden Barack Obama ikut mendoakan dan mengucapkan selamat kepada Joe Biden sebagai presiden terpilih AS yang akan segera dilantik pada Rabu (20/1/2021). 

"Selamat untuk teman saya, Presiden @Joe Biden! Ini adalah waktumu," cuitnya lewat akun Twitter resmi @BarackObama. 

 

Mantan Presiden Barack Obama dan mantan ibu negara Michelle Obama ikut menghadiri dan telah tiba di Capitol AS untuk pelantikan Joe Biden.

Kedatangan mereka diikuti oleh mantan Presiden Bill Clinton. Tak lama kemudian, calon presiden dari Partai Demokrat pada 2016 Hillary Clinton terlihat tiba di lokasi pelantikan Joe Biden.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Joe Biden, Wapres Obama selama 8 Tahun

Sebelum memasuki proses pencalonan presiden AS dalam pemilu 2020, Biden menghabiskan 36 tahun sebagai senator di Delaware, AS. Joe Biden juga pernah terpilih menjadi wakil presiden AS dalam pemilu 2008, ketika kandidat presiden dari Partai Demokrat, Barack Obama memilihnya sebagai pendamping. 

Pada Januari 2009, Obama-Biden mulai menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden AS, menyusul kekalahan pesaing mereka saat itu yakni John McCain yang merupakan Senator Arizona dan Sarah Palin yaitu Gubernur Alaska.

Biden sebagian besar berfokus pada masalah ekonomi dan kebijakan luar negeri ketika dirinya berperan sebagai wakil presiden selama dua masa jabatan atau 8 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.