Sukses

Pelantikan Joe Biden, George W. Bush Tiba di Washington D.C.

Mantan Presiden AS George W. Bush dan isrinya, Laura Bush, sudah hadir di Washington DC untuk pelantikan Joe Biden.

Liputan6.com, Washington, D.C. - Pelantikan Joe Biden sebagai presiden Amerika Serikat (AS) segera digelar. Presiden Donald Trump sudah meninggalkan Gedung Putih, sementara para mantan presiden AS lainnya telah hadir di Washington D.C. untuk menghadiri pelantikan presiden ke-46 AS.

Ada tiga mantan presiden yang menghadiri pelantikan Joe Biden: Presiden Barack Obama, Presiden Bill Clinton, dan Presiden George W. Bush. 

ABC News, Rabu (20/1/2021), menampilkan video yang menampilkan momen saat Presiden George W. Bush tiba di Capitol Hill. Bush sempat melambaikan tangan ke arah reporter sebelum masuk ke gedung. 

Para mantan ibu negara: Michelle Obama, Hillary Clinton, dan Laura Bush juga datang. 

Mantan Presiden Jimmy Carter yang kini berusia 96 tahun tidak menghadiri pelantikan. Meski begitu, ia menyampaikan harapan terbaik kepada Joe Biden. 

Donald Trump tidak mengikuti tradisi Gedung Putih di mana presiden petahana menghadiri pelantikan penerusnya. Terakhir kali presiden tidak melakukan itu adalah pada transisi Presiden Andrew Johnson ke Ulyses S. Grant pada 1869.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuitan Twitter Joe Biden pada Hari Pelantikan Presiden: Ini Hari Baru di Amerika

Dalam waktu hitungan jam, Presiden terpilih Joe Biden akan segera dilantik dan resmi menjadi presiden AS ke-46.

Pada hari pelatikan ini, Joe Biden pun menulis cuitan di akun Twitter resminya @JoeBiden.  

"It's a new day in America," tulisnya yang berarti "Ini hari baru di Amerika." 

Pelantikan presiden terpilih Joe Biden akan dimulai 10:30 ET (15:30 GMT) dan akan berlangsung dengan pasukan keamanan atau garda nasional yang belum pernah terjadi sebelumnya, setelah insiden penyerbuan gedung Capitol Hill AS pada 6 Januari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.