Sukses

Barack Obama dan Bill Clinton Tiba di Capitol Hill Hadiri Pelantikan Joe Biden

Dua mantan presiden AS, Barack Obama dan Bill Clinton tampak hadir dalam pelantikan Joe Biden sebagai presiden Amerika Serikat.

Liputan6.com, Washington D.C - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama beserta istri telah tiba di Capitol Hill untuk pelantikan Joe Biden, Rabu 20 Januari 2021 waktu setempat.

Berdasarkan laporan dari CNN, Rabu (20/1/2021), tak lama setelah itu kedatangan Barack Obama diikuti oleh mantan presiden lainnya.

Ia adalah Bill Clinton dan calon presiden dari Partai Demokrat pada 2016 Hillary Clinton.

Hingga saat ini, persiapan jelang pelantikan Joe Biden sebagai presiden Amerika Serikat masih berlangsung.

Penjagaan di Capitol Hill juga terlihat. Dalam video siaran langsung, Joe Biden juga terlihat hadir. Ia ditemani oleh Jill Biden. Keduanya menggunakan masker di tengah situasi pandemi COVID-19.

Sebelum pelantikan, Joe Biden sempat menulis cuitan di akun Twitter resminya @JoeBiden.

"It's a new day in America," tulisnya yang berarti "Ini hari baru di Amerika."

Pelantikan presiden terpilih Joe Biden akan dimulai 10:30 ET (15:30 GMT) dan akan berlangsung dengan pasukan keamanan atau garda nasional yang belum pernah terjadi sebelumnya, setelah insiden penyerbuan gedung Capitol Hill AS pada 6 Januari.

 

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akun Twitter Baru

Usai acara pelantikan, Joe Biden akan memegang akun Twitter dengan nama baru yaitu @POTUS atau Presiden of the US.

Presiden AS terpilih Joe Biden diberi akun Twitter resmi kepresidenan barunya, tetapi telah dipaksa untuk memulainya dengan nol pengikut.

Dalam enam jam pertama online akun itu mendapatkan hampir 400.000 pengikut.

Timnya juga telah mendaftarkan akun baru - @FLOTUSBiden untuk calon ibu negara, Jill Biden, dan untuk pertama kalinya, @SecondGentleman, untuk suami Kamala Harris, Doug Emhoff.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.