Sukses

Top 3: Lukisan Gua Tertua di Dunia Berusia 45.500 Tahun di Sulawesi Terpopuler

Berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Jumat (15/1/2021) meliputi informasi terkait lukisan gua tertua di dunia hingga program pendanaan dari bank pembangunan Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Sekelompok arkeolog menemukan sebuah lukisan gua tertua di dunia yang bergambarkan binatang. Diketahui, lukisan tersebut ditemukan di Sulawesi Selatan. Arkeolog pun memperkirakan bahwa usia dari lukisan tersebut adalah 45.500 tahun. Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Jumat (15/1/2021).

Berita terpopuler lainnya adalah tentang tim penyelidik WHO yang telah tiba di Wuhan, China. Mereka bertujuan untuk memulai penyelidikan terkait asal-usul Virus Corona yang beberapa bulan lalu pertama kali terdeteksi di kota tersebut. 

Sepuluh orang ilmuwan terlibat dalam proses tersebut dan akan segera memulai proses penyelidikan. 

Beralih ke berita menarik lainnya, bank pembangunan Amerika Serikat telah meluncurkan program yang akan menggelontorkan dana hingga Rp 14 T demi mendukung bisnis perempuan Asia. Dua orang perempuan Indonesia pun ikut menjadi bagian dari program tersebut.

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Jumat (15/1/2021):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lukisan Gua Tertua di Dunia Ditemukan di Sulawesi Selatan, Usianya 45.500 Tahun

Tim arkeolog menemukan lukisan gua bergambar binatang di Sulawesi Selatan. Lukisan gua itu disebut sebagai yang tertua di dunia.

Menurut laporan BBC, Kamis (14/1/2021), lukisan itu ditemukan di gua yang berlokasi di Leang Tedongnge. Penemuan itu membuktikan bukti pemukiman manusia di zaman dahulu.

Baca berita lengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. Tiba di Wuhan China, Tim WHO Siap Selidiki Asal-Usul Pandemi COVID-19

Tim Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah tiba di kota Wuhan,China untuk memulai penyelidikan tentang asal-usul pandemi Corona COVID-19.

Penyelidikan yang telah lama ditunggu ini dilakukan setelah berbulan-bulan negosiasi antara WHO dan Beijing, demikian dikutip dari laman BBC, Kamis (14/1/2021).

10 ilmuwan akan mewawancarai orang-orang dari lembaga penelitian, rumah sakit, dan pasar makanan laut yang terkait dengan wabah awal.

Baca informasi selanjutnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. W-GDP 2X Suplai Dana hingga Rp 14 T Dukung Bisnis Perempuan Asia, Ini Kisah 2 Pengusaha Indonesia

Bank pembangunan Amerika Serikat, yaitu US International Development Finance Corporation (IDFC) mengumumkan W-GDP 2X di Asia. 

Insiatif W-GDP 2X Asia, mengeluarkan dana hingga 1 miliar dolar AS (Rp 14 triliun) untuk mendukung bisnis yang dimiliki atau bisnis pendukung perempuan di Asia.

Simak informasi lengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini